Legendaris dan Murah Meriah, 7 Makeup Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang

| 30 Jan 2021 13:25
Legendaris dan Murah Meriah, 7 Makeup Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Makeup jadul (Foto: Instagram/@azizuskincare_ )

ERA.id - Sejak zaman dulu, makeup sudah menjadi bagian hidup dari seorang perempuan. Berfungsi untuk mempercantik wajah, makeup selalu dicari dari dulu sampai sekarang. Produk makeup yang diluncurkan di pasaran tak ada habisnya.

Meski begitu, ada beberapa makeup jadul yang sangat legendaris. Tak lekang oleh waktu, beberapa makeup ini keberadaannya tak tergantikan hingga detik ini. Berikut Era.id rangkum, 7 makeup jadul yang masih eksis sampai sekarang.

1. Kelly Pearl Cream

Kelly Pearl Cream (Foto: Instagram/@zalfaa.collection)

Kelly Pearl Cream adalah krim dengan kemasan warna merah yang ikonik. Produk dengan logo gadis rambut pirang mengingatkan kita pada tahun 90-an. Krim ini sangat digandrungi lantaran dinilai bisa menjadi solusi wajah berjerawat. Menyerupai BB Cream, Kelly Pearl Cream menjadi alas bedak sehari-hari. Di market place, Kelly dijual sekitar Rp4-15 ribu tergantung dari ukurannya.

2. Bedak Fanbo Hoitong

Bedak Fanbo Hoitong (Foto: Instagram/@kosmetikashopsinar1)

Fanbo sudah ada sejak tahun 1903. Namun, kemasannya sudah tak beredar lagi lantaran telah rebranding dengan kemasan baru. Meski begitu, Fanbo tetap bertahan sampai saat ini. Tak hanya sebagai bedak, Fanbo Hoitong juga digunakan sebagai bedak dingin atau masker. Melalui e-commerce, bedak Fanbo Hoitong dibanderol sekitar Rp8 ribu hingga Rp15 ribu.

3. Bedak Saripohatji

Bedak Saripohatji (Foto: Instagram/@oelsbeauty)

Bedak Saripohatji sering digunakan sebagai salah satu perawatan wajah yang alami dan terbilang murah. Menggunakan bedak Saripohatji diantaranya mengatasi jerawat dan menghaluskan kulit wajah. Kabarnya, bedak Saripohatji sudah ada sejak 1927 dan diproduksi oleh S. Marijah. Tanpa bahan kimia, bedak Saripohatji masih bertahan sampai saat ini. Dilihat dari e-commerce, bedak Saripohatji dijual sekitar Rp2 ribu hingga Rp5 ribu.

4. Hazeline Snow Moisturizer

Hazeline Snow Moisturizer (Foto: Instagram/@trends_cosmetic)

Sampai saat ini, masih banyak perempuan yang menggunakan Hazeline Snow Moisturizer sebagai krim pelembab. Produk pelembap asal London ini memiliki khasiat untuk melembapkan kulit. Aroma floral yang khas, produk ini diklaim sebagai pelembap yang cepat meresap dan memberikan efek dingin diwajah. Bahkan, klaimnya Hazeline membuat wajahmu sehalus pantat bayi. Harga Hazeline Snow Moisturizer dijual sekitar Rp40 ribu hingga Rp70 ribu.

5. Viva Face Powder Satin Smooth

Viva Face Powder Satin Smooth (Foto: Instagram/@galerivivacosmetics)

Viva Face Powder Satin Smooth salah satu bedak jadul yang masih dikenal hingga sekarang. Kemasan plastik dan gambar bunga menjadi ciri khas dalam bedak tabur Viva. Bedak ini memiliki tekstur yang halus dan cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak. Viva Face Powder Satin Smooth masih bertahan dengan kemasan yang kekinian. Bedak tabur satu ini dijual seharga Rp1 ribu hingga Rp4 ribu.

6. Bedak Tabur Marcks

Bedak Tabur Marcks (Foto: Instagram/@erkhashop)

Bedak tabur Marcks dipakai para wanita dengan berbagai jenis kulit. Ada beberapa shade dari bedak Marcks yang memanjakan para perempuan Indonesia. Tiga varian warna diantaranya rose, putih dan creme. Berbagai kandungan dari bedak tabur Marck membuat wajah para wanita menjadi cantik. Melalui market place, bedak tabur Marcks dijual sekitar Rp10 ribu hingga Rp18 ribu.

7. Viva Cosmetic Eyebrow Pencil

Viva Cosmetic Eyebrow Pencil (Foto: Instagram/@beauty.you13)

Tak lekang oleh waktu, Viva Cosmetic Eyebrow Pencil sampai saat ini masih banyak dicari orang. Pensil alis satu ini terdiri dari dua warna saja, yakni brown dan black. Teksturnya yang creamy, membuat pensil alis ini mudah diaplikasikan. Selain itu, harganya yang murah membuatnya jadi primadona bagi perempuan. Melalui market place, Viva Cosmetic Eyebrow Pencil dijual sekitar Rp25 ribu hingga Rp30 ribuan.

Rekomendasi