Eksis Sepanjang Masa, Berikut Tanaman Hias Jadul yang Diburu Emak-Emak Lagi

Tim Editor

Tanaman hias (Foto: Instagram/@house.plant)

ERA.id - Budidaya tanaman hias saat ini menjadi ladang usaha dan lagi nge-tren dimasa pandemi. Bahkan, kini tanaman hias mudah ditemukan di mana-mana.

Saat ini, tanaman hias janda bolong, aglaonema, keladi, hingga calathea paling banyak dicari yang dijual dengan harga fantastis. Meski begitu, ada juga beberapa tanaman hias jadul yang murah dan masih banyak diburu, terutama kalangan emak-emak.

Meski sudah lama, tapi beberapa tanaman hias ini tak kalah populer dengan tanaman hias zaman sekarang. Dilansir dari kanal Youtube Hendie Noviandi pada Rabu (21/10/2020), berikut 5 tanaman hias jadul yang masih eksis dan diburu kalangan emak-emak.

1. Nusa Indah

Nusa Indah (Foto: Instagram/@atarigarden)

Tanaman hias nusa indah paling banyak dijumpai adalah warna merah jambu. Namun, ada juga warna lain seperti putih, merah, dan hijau pupus. Beberapa spesies dari tanaman ini populer dibudidayakan sebagai tanaman hias. 

Nusa Indah cocok ditanam di bagian luar rumah. Selain itu, tanaman hias satu ini bisa tumbuh tinggi. Tenang saja, bunga nusa indah tidak mudah rontok. Bunganya banyak dijumpai diperkarangan rumah yang berfungsi sebagai mempercantik rumahmu.

2. Kuping Gajah

Kuping gajah (Foto: Instagram/@luludwiati)

Tanaman kuping gajah memiliki memiliki daun yang lebar layaknya kuping gajah berwarna hijau tua. Selain itu, tanaman hias satu ini ternyata memiliki manfaat yang baik. Daunnya memiliki warna hijau tua dan tulang daun warna putih kehijauan. 

Jika tumbuh subur, kuping gajah nampak lebih tinggi dan daunnya lebat. Media tanam yakni tanah harus diperhatikan. Pastikan pupuk kandang dicampur dengan sekam.

3.  Puring Bangkok

Jual Tanaman Hias Puring Bangkok / Batik Bali - Kota Batu - KAYYISA FAM |  TokopediaPuring bangkok (Foto: Tokopedia)

Puring bangkok kini menjadi primadona hingga diburu banyak orang saat ini. Puring bangkok memiliki daun yang berwarna hijau kemerah-merahan. Tak ada salahnya, jika kamu merawat dan memelihara puring bangkok agar rumahmu menjadi lebih segar.

4.  Lidah Mertua Golden

Lidah mertua golden (Foto: Instagram/@pusvita_plantshop)

Lidah mertua golden adalah tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai penyaring udara. Tanaman hias satu ini memiliki warna memikat dengan kombinasi hijau dan garis kuning. Ia tahan dengan kondisi sedikit air. Jangan lupa untuk menyiramnya saat daunnya terlihat mengering.

5. Palem Kuning

Palem kuning (Foto: Instagram/@folia.houseplant)

Palem kuning adalah salah satu jenis tanaman yang sering dijumpai diperkarangan rumah. Tanaman hias satu ini biasanya digunakan untuk dekorasi di acara pernikahan. Palem kuning juga bagus ditempatkan di depan rumah supaya terlihat indah dan elegan. Daunnya berbentuk menyirip warna hijau dan pelepah kuning terang menjadi alasan banyak orang menyukai palem kuning.

Tag: viral Tanaman Hias

Bagikan: