Tak Takut Gosong, Nadine Chandrawinata Beberkan Tips Cantik Merawat Kulit Saat Traveling

Tim Editor

Nadine Chandrawinata (Foto: Instagram/@nadinelist)

ERA.id - Nadine Chandrawinata dikenal sebagai salah satu selebritis yang hobi traveling. Melalui Instagram-nya, istri dari Dimas Anggara ini kerap memamerkan momen dirinya berpergian ke berbagai destinasi wisata.

Hobi traveling, tentu banyak netizen yang bertanya-tanya mengenai rahasia kecantikan dari Nadine Chandrawinata. Artis berusia 36 tahun itu membeberkan tips merawat kecantikan kulit apa saja yang dilakukan saat traveling.

Sebelum melakukan packing, kakak dari Mischa Chandrawinata ini telah mempersiapkan barang-barang apa saja yang harus dibawa. Mengemas barang bawaan harus disesuaikan dengan kebutuhan.

"Kalau traveling kita harus tahu apa yang kita bawa dan pakai. Jadi, yang mudah dibawa dan sederhana ngepack ulang. Jadi, kita bisa hitung kaya 5 hari cukup 5 hari," ungkap Nadine Chandrawinata melalui acara Virtual Press Conference Gerakan #LestarikanCantikIndonesia bersama Citra Cantik pada Rabu (10/2/2021).

Saat terkena paparan sinar matahari, Nadine Chandrawinata tak takut kulitnya menjadi gosong. Sebab, ia melakukan beberapa perawatan kulit seperti menggunakan sunblock saat traveling. Di malam harinya, bintang film Danau Hitam ini memakai scrub dan lotion.

Webinar (Foto: via Zoom)

"Memanjakan kulit kita pastinya, apalagi wanita. Memanjakan kulit kaya pakai scrub atau lotion biar bikin rileks, happy, dan bersyukur. Traveling juga pakai sunblock buat kedepannya. Kita harus bertanggung jawab sama kulit," ujar Nadine Chandrawinata.

Wanita yang pernah mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2005 ini juga membawa bahan-bahan rempah seperti jahe dan lemon grass. Ia juga membawa tanaman herbal seperti lidah buaya untuk merawat kulit dan rambutnya.

"Karena saya gampang kedinginan, saya seduh jahe atau lemon grass. Terus, kulit saya kering dan rambut kering juga, jadi suka beli lidah buaya dipasar dulu. kalo nggak ada yang saya bawa aja," tutur Nadine Chandrawinata.

Sama seperti kulit, baginya kondisi lingkungan alam harus dijaga. Tak hanya perawatan, baginya kulit akan terasa lebih cantik jika udara bersih dan segar.

"Jadi harus travel bijak tidak seenaknya, harus dijaga dan dirawat. Sama kayak kulit, kita perempuan akan bahagia jika kulitnya dijaga dan menjadi indah. Selain itu, dengan udara yang sehat bisa memberikan kecantikan kulit," imbuh Nadine Chandrawinata.

Tag: Nadine Chandrawinata Perawatan Kecantikan tips merawat kulit traveling

Bagikan: