3 Langkah Sederhana Atasi Rambut Rontok Secara Alami

| 13 Feb 2021 20:30
3 Langkah Sederhana Atasi Rambut Rontok Secara Alami
Ilustrasi tips merawat rambut (Unsplash/@awcreativeut)

ERA.id - Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Maka tak heran kerusakan rambut menjadi isu yang penting dan mencemaskan. 

Senior Education Manager, Kérastase Indonesia, Sitoresmi mengatakan, helai rambut banyak ditemukan lepas di bantal ketika bangun tidur.

Terkait isu rambut rusak dan rontok, Sitoresmi bagikan tiga langkah sederhana yang dapat langsung dipraktekkan untuk mengurangi jumlah rambut yang rontok:

1. Atur pola makan

Dengan mengonsumsi makanan sehat, kaya nutrisi dan bergizi seimbang untuk mendapatkan akar rambut yang kuat dan mencegah kerontokan rambut diluar siklus normalnya. Makanan seperti daging, ikan, kacang-kacangan, buah, dan sayuran hijau, penting untuk dimasukkan ke dalam agenda santapan sehari-hari. Untuk melengkapi pertumbuhan rambut, pertimbangkan untuk mengonsumsi multivitamin, seperti biotin, vitamin D, A & B, serta beta-karoten.

2. Hindari stres

Karena stres mengganggu siklus pertumbuhan rambut. Manjakan diri dengan olahraga teratur, meditasi, yoga, serta ke salon favorit untuk perawatan diri.

Ilustrasi tips merawat rambut (Unsplash/@awcreativeut)

3. Perawatan kulit kepala dan batang rambut

Dengan produk yang tepat secara rutin di salon dan di rumah, selalu gunakan produk perlindungan alat hair-styling panas sebelum melakukan penataan rambut (blow-dry, curly, catok), tambahkan rangkaian perawatan rambut dengan conditioner, masker dan serum untuk hasil rambut terbaik.

“Selain mengatur pola hidup yang lebih sehat dan seimbang, rangkaian perawatan rambut yang didesain secara khusus untuk merawat rambut dengan masalah hair fall. Rangkaian terbaru ini merupakan hasil riset dan pengembangan teknologi yang dilakukan oleh L’Oréal Advanced Research yang ditujukan untuk perawatan hair fall dengan kemampuan mengurangi rambut rontok hingga 84% 3,” lanjut Sitoresmi.

“Hindari hair fall dengan menerapkan tiga langkah termudah. Dimulai dengan keramas, kemudian rawat dan perkuat dengan nutrisi, lalu rawat intensif dengan serum,” tutup Sitoresmi.

Rekomendasi