Raih Mahkota Miss Universe 2020, Ini Dia Sosok Andrea Meza, Si Cantik dari Mexico

Tim Editor

Andrea Meza Miss Universe 2020 (Sumber: Instagram/andreamezamx)

ERA.id - Miss Mexico Andrea Meza berhasil meraih mahkota tertinggi untuk ajang Miss Universe 2020. Ia berhasil menyingkirkan puluhan kontestan dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Andrea Meza menjadi Miss Universe 2020 setelah mengalahkan Miss Brazil Julia Gama di posisi runner up pertama, dan Miss Peru Janick Maceta Del Castillo runner up kedua. Ia dinobatkan menjadi Miss Universe 2020 pada Minggu (16/5/2021) di Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood, Florida.

Penyematan mahkota itu diberikan langsung oleh Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. Saat namanya disebut sebagai pemenang, Meza pun langsung berteriak dan tak menyangka akan kemenangannya itu.



Dengan gaun berwarna merah, Meza meyakinkan dewan juri tentang cara pandangnya soal standar kecantikan. Menurutnya kecantikan itu bukan hanya berasal dari cara orang memandang saja, tetapi dari jiwa, hati, dan juga cara berprilaku.

"Bagi saya, kecantikan tidak hanya memancar dalam jiwa kita, tetapi juga dalam hati kita dan cara kita berperilaku. Jangan pernah mengizinkan seseorang mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak berharga," kata Meza, dikutip People, Senin (17/5/2021).

Selama pertunjukan kontes Miss Universe 2020, wanita kelahiran 13 Agustus 1994 itu juga tampil memukau saat mengenakan pakaian renang hingga gaun malamnya.

Menurut catatan biografinya, Meza merupakan seorang aktivis yang fokus pada hak-hak perempuan. Ia juga bekerja sama dengan institut kota untuk perempuan.

Selain itu, Meza juga tercatat sebagai seorang penata rias dan model yang bersertifikat. Ia juga menjadi Duta Pariwisata untuk kota Chihuahua.

Tag: Miss Universe 2020 Andrea Meza Miss Mexico

Bagikan: