Segera Hentikan, 3 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit Wajah

Kebiasaan merusak kulit wajah (Foto: Unsplash.com/ x)

ERA.id - Kulit wajah memang merupakan bagian sensitif bagi setiap orang. Tak jarang orang-orang akan berusaha melakukan yang terbaik untuk merawat agar kulit wajah tetap bersih dan terhindar dari jerawat.

Namun, dilansir dari Teenvogue.com, ternyata ada beberapa kebiasaan kecil dan sering dilakukan yang bisa merusak kulit wajah. Apa saja itu? Yuk simak ulasannya berikut ini dan segera hentikan jika kamu sering melakukannya.

1. Berlebihan melakukan eksfloitasi wajah

Banyak orang yang berpikir bahwa membersihkan wajah harus dilakukan secara rutin 2 kali sehari dan menggunakan pembersih wajah seperti eksfloitasi. Memang dengan melakukan eksfloitasi akan membuat wajah lebih glowing, tetapi jika tidak dilakukan setiap hari.

Melakukan eksfloitasi wajah setiap hari nyatanya akan membuat lapisan kulit wajah menjadi rusak dan membuat kotoran menjadi lebih gampang masuk. Hal ini akan membuat kulit menjadi kering dan memudahkan jerawat untuk bermunculan.

2. Tidur dengan masih menggunakan makeup

Kebiasaan merusak kulit wajah (Foto: Unsplash.com/ brucemars)

 

Lelahnya tubuh dalam melakukan pekerjaan dan kegiatan sehari bukanlah menjadi alasan untuk tidak cuci muka sebelum tidur. Kotoran bekas makeup, polusi, atau minyak yang menumpuk di wajah harus dibersihkan dan tidak boleh dibiarkan hingga esok hari.


Jika makeup dibiarkan menempel dalam waktu yang lama bisa menumpuk kotoran pada kulit wajah. Hal ini bisa menyebabkan wajah menjadi kusam, tidak sehat, dan pastinya akan mudah berjerawat.

3. Gonta-ganti skin care

Kebiasaan merusak kulit wajah (Foto: Unsplash.com/safia)

Menggunakan skin care untuk merawat wajah memanglah hal yang harus dilakukan. Namun, perlu diketahui menggunakan skin care haruslah konsisten dan jangan keseringan gonta-ganti produk.

Keseringan gonta-ganti skin care akan membuat kulit wajah menjadi harus bekerja lebih keras untuk beradaptasi. Ini akan membuat wajah menjadi tersiksa dan membuatnya mudah mengalami iritasi.

Tag: kebiasaan merusak kulit wajah kulit wajah

Bagikan: