Pernah Pakai Krim Abal-abal, Ben Kasyafani Ceritakan Pengalaman Wajahnya yang Pernah Rusak Parah

| 10 Sep 2021 11:30
Pernah Pakai Krim Abal-abal, Ben Kasyafani Ceritakan Pengalaman Wajahnya yang Pernah Rusak Parah
Ben Kasyafani (Foto: IG @benkasyafani)

ERA.id - Ben Kasyafani ternyata pernah mengalami kerusakan wajah yang cukup parah karena memakai krim dari sebuah klinik kecantikan. Hal ini terjadi pada tahun 2007 lalu, di mana Ben masih merintis kariernya sebagai seorang aktor.

Sebagai aktor baru, Ben tidak menyangka bahwa untuk syuting ia diharuskan menggunakan makeup. Dengan pengetahuan seadanya, Ben pun menggunakan makeup hampir setiap hari dan hanya membersihkan sekedarnya saja. Inilah yang membuat wajah Ben menjadi rusak dan mengalami berbagai gejala, seperti berjerawat.

"Syuting pakai makeup tebal, kena panas (lampu dan matahari), kulit itu pun rusak. Mulai timbul jerawat, begitu selesai syuting nggak bersihin dengan baik. Munculah ruam-ruam, gatal banget," ujar Ben Kasyafani, pada webinar Merkuri Musuh dalam Selimut, Kamis (9/9/2021).

Setelah wajahnya mengalami masalah, Ben pun memutuskan berobat. Dikarenakan dirinya yang masih merintis karier, Ben belum memiliki biaya untuk melakukan perawatan wajah di tempat yang bagus. Ia akhirnya memilih mendatangi klinik kecantikan.

Dari klinik tersebut, Ben akhirnya mendapatkan cream yang digunakan untuk merawat wajahnya. Tak sampai sebulan menggunakan krim tersebut, wajah Ben menjadi bersih dan bahkan memutih dalam waktu yang sangat singkat.

"Ada krim dua warna digabungin, yang satu aku ingat warnanya keemasan ada gliternya. Mungkin ini khasiatnya, dulu mikirnya gitu. Pakailah setiap malam, gak nyampe sebulan muka kayak piring, licin bener, putih banget," kata Ben.

Namun, tiga bulan pemakaian krim itu, wajah Ben mengalami kerusakan yang lebih parah dari sebelumnya. Wajahnya menjadi merah-merah dan panas yang menyengat. Ia akhirnya memeriksakan diri ke rumah sakit, dan ternyata terdapat racun di wajahnya.

"Aku akhirnya datangnya ke rumah sakit, ternyata setelah diperiksa ada kandungan racun. Aku tes darah karena panasnya panas banget di dalam kulit. Akhirnya dikasih obat dalam, suntik juga, rawat jalan, nggak boleh pakai makeup sama sekali. Akhirnya berjalannya waktu sembuh," jelas Ben.

Menurut penuturannya, adapun racun yang terkandung di krim yang digunakan mantan suami Marshanda itu adalah merkuri yang memang berbahaya untuk kulit dan tubuh.

Rekomendasi