6 Arti Kejatuhan Cicak pada Bagian Tubuh, di Bagian Ini Pertanda Kedatangan Rezeki

| 11 Sep 2022 14:03
6 Arti Kejatuhan Cicak pada Bagian Tubuh, di Bagian Ini Pertanda Kedatangan Rezeki
Ilustrasi Cicak. (Foto: Gencilnews.com)

ERA.id - Tahukah Anda, ada suatu Ilmu Titen yang dicatat dalam Primbon Jawa terkait arti atau makna kejatuhan Cicak. Cicak menjadi salah satu hewan yang dipercaya memberikan pesan-pesan mistis melalui perilaku mereka.

Ilustrasi Cicak. (Foto: Deviantart.com)

Kehidupan masyarakat di nusantara memang terkenal unik dan beragam. Termasuk saat menyikapi tanda-tanda yang diberikan oleh alam semesta.

Nenek moyang orang Nusantara, terutama di Pulau Jawa dan Bali kerapkali menghubungkan antara tanda-tanda alam dengan kejadian yang akan segera terjadi.

Mereka mencatatnya dalam sebuah buku yang disebut sebagai Primbon Ilmu Titen.

Dilansir dari Channel YouTube Nasib dan Hoki, berikut ini akan diungkapkan arti dari kejatuhan Cicak:

Kejatuhan Cicak di Kepala

Arti kejatuhan cicak di kepala tercatat dalam Primbon Jawa sebagai tanda akan kesulitan dalam mencari dan mendapatkan rezeki. Selain itu, akan ada juga orang yang menganggu kedamaian hidup Anda.

Kejadian ini juga paling ditakuti sebab sering menjadi pertanda akan ada anggota keluarga yang tidak lama lagi meninggal dunia.

Bahkan dapat menjadi tanda bagi kita, akan mendapatkan kesialan seperti kecelakaan, atau kena tipu.

Kejatuhan Cicak pada Bagian Wajah atau Telinga

Jika cicak jatuh di bagian wajah atau telinga, maka yang harus dipahami dulu adalah bagian wajah mana dan jenis kelamin orang yang kejatuhan cicak tersebut.

Jika cicak jatuh mengenai mata kiri seorang laki-laki, artinya akan segera menerima kabar baik.

Namun jika Cicak jatuh di mata kanan, artinya usaha yang dijalankan akan gagal.

Sementara kejatuhan Cicak pada mata kiri seorang perempuan, maka bisa berarti pasangannya akan mencintainya dengan setulus hati.

Cicak yang jatuh mengenai mata kanan perempuan, maka artinya akan mengalami beberapa tekanan mental. Apabila Cicak jatuh dan mendarat di bibir laki-laki, maka dalam waktu dekat artinya akan mengalami pertengkaran mulut atau percekcokan.

Selanjutnya, jika seorang perempuan kejatuhan Cicak di atas pipi, ini berarti dia akan mendapatkan seorang anak laki-laki.

Dan jika kejatuhan Cicak dan mengenai telinga menandakan akan ada perselisihan yang terjadi.

Kejatuhan Cicak di Kaki

Arti kejatuhan Cicak di kaki membawa makna tersendiri, yaitu akan ada kesialan yang dialami dalam perjalana. Bisa berarti akan terjatuh, terpeleset, kecelakaan dan lain-lain. Atau bisa juga bermakna, situasi dan kondisi tempat tujuan Anda saat ini tidak seperti yang diharapkan.

Arti kejatuhan Cicak di Dada dan Perut

Arti kejatuhan Cicak pada kedua bagian tubuh ini membawa makna yang sama yaiti akan terjadi penurunan dalam kondisi kesehatan. Sehingga dalam waktu dekat, kemungkinan Anda akan mengalami sakit.

Kejatuhan Cicak di Tangan

Kemudian yang kedua, arti kejatuhan Cicak di tangan kanan maupun tangan kiri. Seperti yang kita pahami, dalam menjalankan profesi dan pekerjaan, kita selalu melibatkan penggunaan kedua tangan.

Sehingga arti kejatuhan Cicak di tangan kanan adalah keberhasilan pekerjaan akan tertunda. Namun juga diartikan, Anda akan kehilangan pegangan dalam hal pendamping hidup. Bisa diartikan akan ada perceraian dan perpisahan.

Arti kejatuhan Cicak di Paha Kiri atau Paha Kanan

Jika kejatuhan Cicak di bagian pada, artinya adalah Anda akan tertimpa musibah yang disebabkan oleh orang lain. Namun, hal ini juga masih tergantung di sebelah mana Cicak itu terjatuh. Jika kejatuhan cicak tepat di paha sebelah kanan, maka maknya, akan ada beberapa orang yang Anda kenali akan mengalami musibah, Namun, jika kejatuhan Cicak di pahan kiri, musibah akan datang yang disebabkan oleh orang asing.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi