Arti Kedutan Paha Kiri Menurut Primbon Jawa dan Medis, Pernah Mengalami?

| 29 Jun 2024 22:08
Arti Kedutan Paha Kiri Menurut Primbon Jawa dan Medis, Pernah Mengalami?
Ilustrasi arti kedutan paha kiri. (Pixabay)

ERA.id - Kedutan atau kedutan otot dapat dirasakan siapa pun pada bagian tubuh mana saja, termasuk di bagian paha kanan ataupun kiri. Namun, apa arti kedutan paha kiri? Di bawah ini akan dijelaskan menurut primbon Jawa dan dari sisi medis.

Bagi seluruh masyarakat Jawa, kedutan diyakini sebagai pertanda kejadian pada masa depan. Ada beberapa kemungkinan hal tersebut berkaitan dengan nasib orang tersebut. Selain memiliki nasib baik, seseorang tersebut dapat mengalami nasib buruk.

Sementara, sudut pandang medis menyimpulkan kedutan sebagai fenomena kesehatan yang biasa terjadi di tubuh. Pada umumnya, kedutan adalah pergerakan otot tubuh spontan yang tidak dapat terkontrol.

Untuk mengetahui secara lengkap, sebaiknya simak informasi di bawah ini.

Ilustrasi. (Pixabay)

Arti Kedutan Paha Kiri dari Sudut Pandang Primbon

Di bawah ini adalah arti kedutan di paha kiri menurut sudut pandang primbon:

  • Ada tamu yang akan datang

Jika Anda mengalami kedutan di paha kiri, makna pertama membawa pertanda baik. Pertanda tersebut berupa tamu yang akan datang jauh-jauh ke rumah Anda.

Tamu yang datang bukanlah sekadar tamu biasa, tetapi tamu yang membawa kabar baik bagi Anda ataupun keluarga.

  • Reuni dengan seseorang di masa lalu

Makna berikutnya, arti kedutan di paha kiri dapat membawa pertanda yang bisa membuat Anda agak canggung. Anda diperkirakan akan bertemu atau menjalani reuni dengan orang di masa lalu atau mantan. Tentunya ini menjadi hal yang tidak menyenangkan jika Anda sempat memiliki hubungan yang buruk dengan orang terdekat dari masa lalu tersebut.

Walaupun demikian, sebenarnya arti kedutan ini bisa Anda maknai sebagai pelajaran untuk berdamai dengan masa lalu. Hendaknya tata kembali isi hati dan pikiran Anda. Dengan demikian, Anda dapat siap membuka lembaran yang baru dalam hidup.

  • Pergi ke tempat yang asing dan jauh

Arti kedutan di paha kiri juga bisa membawa pertanda baik. Anda diperkirakan akan berangkat ke tempat yang jauh. Tentunya hal ini dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk Anda.

  • Rahasia gelap terbongkar

Arti kedutan di paha kiri juga dapat bermakna sebagai pertanda buruk. Selain buruk, pertanda tersebut juga menjadi suatu hal yang memalukan.

Ada kemungkinan rahasia gelap yang sudah lama dipendam akan terbongkar. Namun, belum jelas kapan tepatnya hal ini akan terjadi. Namun, Anda sebaiknya selalu waspada dengan lingkungan sekitar.

Arti Kedutan di Paha Kiri dari Sudut Pandang Medis

Dilansir dari Healthline, di bawah ini adalah beberapa arti kedutan di paha kiri menurut sudut pandang medis:

Pergerakan tubuh yang kurang: Perlu Anda ketahui bahwa otot harus sering dilatih dengan cara stretching agar dapat berfungsi dengan baik. Jika Anda hanya diam dan duduk terlalu lama, otot kaki dan paha berisiko mengalami kedutan dan kram.

Posisi duduk yang kurang baik: Jika Anda sering duduk dengan kaki disilangkan atau jari kaki yang seakan menunjuk, kemungkinan besar bagian bawah tubuh akan mengalami kedutan atau kram.

Beban otot berlebih: Beban yang berlebih saat Anda olahraga dapat menimbulkan tekanan pada otot. Sehingga, Anda mudah mengalami kedutan dan kram.

Aktivitas saraf yang abnormal: Jika Anda sering mengalami kram atau kedutan pada paha dan kaki, mungkin hal ini disebabkan oleh aktivitas saraf yang abnormal.

Berdiri terlalu lama: Beberapa riset menyimpulkan bahwa berdiri terlalu lama berpotensi menimbulkan kedutan dan kram pada area kaki dan paha.

Demikianlah ulasan tentang arti kedutan di paha kiri dari dua sudut pandang. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi