Bacaan Sholawat Nuridzati yang Asli, Sering Dibaca Gus Syamsudin

| 12 Oct 2022 06:06
Bacaan Sholawat Nuridzati yang Asli, Sering Dibaca Gus Syamsudin
Ilustrasi shalawat (Unsplash)

ERA.id - Beberapa waktu lalu sempat viral sosok Gus Syamsudin di YouTube Padepokan Nur Dzat Sejati yang diyakini masyarakat dapat mendatangkan keselamatan dan pintu rezeki. Lantas bagaimana bacaan sholawat nuridzati yang asli?

Sholawat Nuridzati sering dibaca Gus Syamsudin (Antarafoto)

Perlu diketahui, sholawat Nuridzati memang tidak terlalu umum dibaca masyarakat dan merupakan bacaan dzikir yang dibawa Abul Hasan As Syadzili seorang ulama Sufi pada masa lalu.

Sholawat Nuridzati diciptakan oleh Imam Syadzali, yang menurut beliau satu sholawat yang dibacakan nilainya sama dengan 100.000 shalawat nabi biasa. Paling sedikit, umat Islam dianjurkan untuk membaca sholawat ini sebanyak 3 kali sesudah shalat fardhu.

Sholawat Nuridzati biasa disebut di kalangan pesantren sebagai “Shalawat An Nuurid Dzat” yang diyakini membawa banyak keberkahan. Ada banyak keutamaan orang mau mengamalkannya.

Banyak orang yakin jika terdapat manfaat membaca sholawat Nuridzati seperti Gus Syamsudin yaitu membuka pintu rezeki, menentramkan hati, bahkan menghindari gangguan ilmu hitam.

Bacaan Sholawat Nuridzati yang Asli

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّمْ وَ بَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ النُّوْرِ الذَّاتِ

وَ السِّرِّ السَّارِيْ فِيْ سَائِرِ اْلأَسْمَاءِ وَ الصِّفَاتِ وَ عَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلِّمْ

Alloohumma sholli wasallim wabaarik 'alaa sayyidinaa muhammadinin-nuuridz-dzaati. Wassirris-saarii fii saa-iril-asmaa-i wash-shifaati wa 'alaa aalihi wa shohbihii wasallim.

Arti sholawat Nuridzati: "Ya Allah limpahkanlah rahmat, salam dan keberkahan atas Sayyidina Muhammad yang merupakan cahaya Dzat (Allah) Dan merupakan rahasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat, dan limpahkan pula rahmat, salam dan keberkahan atas keluarganya dan para sahabatnya."

Meskipun demikian apabila Anda membaca dan mengamalkan bacaan sholawat Nuridzati merupakan perbuatan ikhtiar, sehingga Anda perlu bekerja keras dalam kehidupan sehari-hari.

Keistimewaan Sholawat Nuridzati

Sholawat Nuridzati diyakini dapat mendatangkan rezeki (Unsplash)

Dilansir dari laman Wali Sembilan, terdapat beberapa manfaat membaca rutin sholawat Nuridzati ini, berikut beberapa diantaranya :

●   Menarik Rezeki sehingga menjadi lancar serta barokah. Selain itu, rezeki juga akan  dilipatgandakan dan dilancarkan usahanya oleh Allah SWT.

●   Sebagai perisai diri segala marabahaya dengan mendapatkan perlindungan dari Allah TA’ALA.

●   Menghilangkan masalah atau meringankan persoalan dalam kehidupan manusia

●   Menjauhkan diri dari bencana Alam dan ancaman jahat seseorang.

●        Efektif saat menghadapi orang ingin mendzolimi atau ingin berbuat jahat kepada kita

●   Membantu menyembuhkan penyakit. Caranya: niatkan untuk memohon atau meminta kesembuhan kepada Allah atas penyakit yang diderita. Kemudian bacalah sholawat pada segelas air putih. Jumlah membacanya sebanyak kemantapan hati anda, bisa 3x, 7x, 21 kali atau 41 kali.

●   Manfaat jika membaca sholawat nuridzati sebanyak 41 secara rutin secara istiqomah adalah dapat menghilangkan perasaan susah, dimudahkan rezeki, dijauhkan dari kelaparan serta kemiskinan. Selain itu, juga dapat dijauhkan dari macam kesulitan

●   Semua orang suka dengan kehadiran kita.

●   Pagar atau membentengi badan

●   Menangkal gangguan anak kecil terhadap setan ataupun jin

Selain bacaan sholawat nuridzati yang asli, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi