Mitos Berbagai Khasiat Bambu Petuk, Mulai dari Penglaris hingga Naik Jabatan

| 20 Nov 2022 22:25
Mitos Berbagai Khasiat Bambu Petuk, Mulai dari Penglaris hingga Naik Jabatan
Ilustrasi bambu (unsplash)

ERA.id - Dalam dunia spiritual Jawa dan Madura, bambu petuk merupakan sesuatu yang tidak asing. Sebagian orang percaya bahwa khasiat bambu petuk bisa memberikan keuntungan bagi pemiliknya.

Bambu petuk merupakan jenis yang unik sebab berupa bambu dengan pertemuan ruas yang saling berhadapan—satu ruas menghadap ke atas dan satunya menghadap ke bawah. Mitos menyelimuti bambu unik ini sehingga dihargai dengan nilai yang tinggi oleh orang tertentu.

Bambu Petuk dan Mitosnya

Jokowi menerima bambu petuk di Cilacap (antaranews)

Pertemuan ruas merupakan bentuk kelainan pertumbuhan bambu. Namun dalam dunia spiritual, hal tersebut dinilai sebagai tanda bahwa bambu tersebut memiliki daya magis tinggi sehingga dianggap sebagai benda bertuah.

Bentuk yang unik dan tidak biasa ini membuat sebagian orang memiliki kepercayaan bahwa bambu petuk didiami oleh banyak makhluk halus atau khodam. Hal tersebut kemudian berlanjut kepada kepercayaan bahwa bambu petuk bisa mendatangkan hal yang menguntungkan.

Bambu petuk termasuk sesuatu yang sangat sulit untuk ditemukan dan didapatkan, terutama yang asli dari hasil bentukan alam. Tak heran jika bambu petuk memiliki harga yang sangat mahal, belum lagi manfaat yang dipercaya oleh sebagian orang.

Secara umum, khasiat bambu petuk yang dipercaya oleh masyarakat tertentu adalah bisa mendatangkan atau menjadi perantara datangnya kekayaan, bukan menyebabkan hujan uang atau semacamnya. Oleh sebab itu, orang yang mempercayainya tak ragu merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya.

Dikutip Era dari sinergimadura.com, bambu petuk memiliki berbagai khasiat saat digunakan sebagai sarana spiritual. Beberapa hal yang bisa didapatkan antara lain terkait kekayaan dan kewibawaan. Selain itu, ada beberapa khasiat lain dari bambu unik ini yang dipercaya oleh orang tertentu.

Khasiat Bambu Petuk

Dilansir Sinergi Madura, ada cukup banyak khasiat yang bisa didapatkan dari bambu petuk. Berikut adalah rinciannya. 

1.    Bambu petuk disebut bisa membuat orang terkait mendapatkan banyak rezeki di mana pun berada.

2.    Bambu petuk disebut bisa membuka peluang rezeki yang lebih besar.

3.    Bambu petuk disebut bisa mendatangkan peluang usaha yang sedang digeluti atau sedang didirikan.

4.    Bambu petuk disebut memiliki energi positif yang bisa memberikan ketenangan dalam berpikir. Dengan demikian, orang tersebut bisa menjadi lebih kreatif dalam menggeluti dunia bisnis.

5.    Bambu petuk disebut bisa membuka peluah untuk memudahkan proses memikat calon pembeli (bagi penjual tertentu).

6.    Bambu petuk disebut bisa membuka peluang supaya pelanggan dari bisnis yang digeluti bisa setia dan mantap terhadap jasa yang ditawarkan orang terkait.

7.    Bambu petuk disebut punya potensi untuk menjadikan tempat dagang atau tempat usaha selalu ramai atau selalu didatangi oleh para pembeli.

8.    Bambu petuk disebut sebagai sarana untuk mendapatkan jabatan tertentu.

9.    Bambu petuk disebut memiliki potensi untuk meningkatkan peluang karier.

10. Bambu petuk disebut memiliki potensi untuk membuat seseorang mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

Itulah beberapa khasiat bambu petuk yang dipercaya oleh sebagian orang. Terkait kebenarannya, hal tersebut belum ada pembuktian ilmiahnya sehingga kembali kepada kepercayaan masing-masing.

Rekomendasi