Pihak Keamanan Konser Kpop Bongkar Cara Fan Ambil Gambar dan Video Secara Ilegal

| 21 Aug 2021 19:27
Pihak Keamanan Konser Kpop Bongkar Cara Fan Ambil Gambar dan Video Secara Ilegal
Ilustrasi konser Kpop. Cara Fan ambil foto di konser Kpop (Dok. Allkpop)

ERA.id - Aksi penggemar Kpop yang mengambil gambar dan video secara ilegal selama konser dibongkar oleh pihak keamanan konser. Pihak keamanan konser mengatakan fan yang mengambil gambar secara ilegal itu memiliki banyak cara untuk masuk ke venue konser.

Baru-baru ini dua pihak pengamanan konser, Yang Tae Il dan Jung Seung Min diundang untuk berbagi pengalamannya menjadi pihak keamanan konser Kpop.

Melalui sebuah video di akun YouTube AYO, keduanya berbagi pengalaman sekaligus membongkar trik para penggemar yang nakal.

"Mereka adalah seorang profesional. Orang-orang ini bukan penggemar," kata Jung Seung Min, dikutip Koreaboo, Jumat (20/8/2021).

Sekadar informasi, setiap konser Kpop yang diadakan di seluruh dunia, para penggemar dilarang keras membawa kamera profesional ke dalam lokasi konser. Hal ini merupakan aturan ketat yang diberlakukan di setiap konser yang tidak boleh dilanggar.

Bagi penggemar yang kedapatan melanggar aturan, pihak keamanan tidak segan untuk mengusir mereka dan mengeluarkannya dari dalam konser.

Namun beberapa aksi penggemar yang melakukan kegiatan ilegal ini diakui oleh Jung Seung Min untuk keperluan bisnis. Biasanya penggemar tersebut akan mendapatkan uang dengan menjual foto-foto yang mereka ambil secara ilegal.

"Mereka datang untuk menghasilkan uang. Orang-orang seperti dia di luar kendali. Kebanyakan dari mereka dibayar. Mereka memotret penyanyi dan menjulanya, dan harganya lebih dari 1 juta won (Rp12 juta)," ujar Jung Seung Min.

Lalu, kata Jung Seung Min, ketika penggemar tersebut diusir dari venue konser, mereka akan kembali masuk dengan menggunakan tiket yang berbeda.

Bukan hanya itu saja, penggemar tersebut bahkan memiliki banyak kamera yang mereka simpan dengan rapih tanpa ketahuan oleh pihak penjaga.

"Mereka ditendang keluar jika ketahuan mengambil gambar, tapi mereka membawa banyak kamera dan tiket, jadi mereka kembali dengan tiket yang berbeda," kata Jung Seung Min.

Mendengar pernyataan Jung Seung Min, Yang Tae Il pun menyetujui semua ucapannya. Yang Tae Il mengatakan sebenarnya tidak masalah bila penggemar mengambil beberapa gambar selama konser.

Tetapi yang menjadi masalah adalah ketika penggemar sudah menggunakan kamera besar dan menghalangi pandangan penggemar lainnya.

"Orang-orang seperti mereka seharusnya tidak datang. Diam-diam mengambil satu atau dua gambar tidak apa-apa karena Anda menyukainya sebagai penggemar, tetapi salah melakukannya seperti ini," tegas Yang Tae Il.

Rekomendasi