Setelah Edy Rahmayadi Cup, Wali Kota Medan Gelar Bobby Nasution Cup dengan Hadiah Rp3 Miliar, Saingan?

| 31 Jul 2022 19:35
Setelah Edy Rahmayadi Cup, Wali Kota Medan Gelar Bobby Nasution Cup dengan Hadiah Rp3 Miliar, Saingan?
Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi (Antara)

ERA.id - Seakan ingin menyaingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang telah lebih dulu menggelar Edy Rahmayadi Cup 2022, kali ini Wali Kota Medan Bobby Nasution turut menggelar kompetisi sepak bola tingkat Sumut.

Dalam kompetisi bernama Turnamen Bobby Nasution (BONAS) Cup 2022 tersebut nantinya akan diikuti sebanyak 63 tim yang terbagi dalam empat wilayah yakni Kota Medan, Labuhan Batu, Padang Sidempuan dan Serdang Bedagai. Di antaranya sebanyak tiga wilayah diisi 16 tim dan satu wilayah diisi 15 tim.

Tak tanggung-tanggung total hadiah yang bakal diperebutkan senilai Rp3 miliar.

Pada sesi Manager Meeting, Sabtu (30/7/2022), Penanggungjawab Turnamen BONAS Cup 2022, Syuhada Fela Yuda mengatakan, pembukaan akan berlangsung di Labuhan Batu pada 3 Agustus 2022 mendatang.

Sementara untuk kick off yang bakal dilakukan secara serentak di empat wilayah tersebut, lanjut kata Yuda, akan dilakukan pada 8 Agustus 2022 mendatang.

"Ada pertandingan pembuka grup peserta, dan juga pertandingan eksebisi dengan instansi pemerintah nantinya," terang Yuda.

Yuda menambahkan sementara untuk laga babak 16 besar dan laga puncak akan dihelat di Stadion Teladan Medan.

Dalam sesi Manager Meeting itu juga turut diputuskan terkait teknis dan aturan Turnamen BONAS Cup 2022. Teknis dan aturan ketat itu dibuat untuk mengupayakan para peserta lebih mengedepankan fair play saat bermain.

Pada babak penyisihan grup, diputuskan denda kartu kuning sebesar Rp300 ribu dan kartu merah Rp700 ribu. Sementara pada babak 16 besar, denda kartu kuning sebesar Rp500 ribu dan kartu merah Rp1 juta.

Terkait hadiah uang tunai, Komisi Pertandingan, Fadli Hariri mengatakan bahwa masing-masing juara grup akan mendapat hadiah. Diantaranya juara grup mendapat hadiah uang tunai senilai Rp30 juta, peringkat kedua Rp20 juta, ketiga Rp10 juta dan peringkat keempat Rp5 juta.

"Sementara untuk juara pertama Turnamen BONAS Cup 2022 berhak meraih Rp1 miliar, peringkat kedua Rp750 juta, peringkat ketiga Rp500 juta, dan peringkat keempat Rp250 juta. Serta pemain terbaik dan topskor juga mendapatkan uang tunai dengan total seluruhnya Rp3 miliar," terang Fadli.

Sebagai informasi, sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menggelar Edy Rahmayadi Cup 2022 yang berlangsung di Stadion Teladan Medan. Dalam kompetisi itu, diikuti PSMS Medan, Karo United, PS AD dan PSDS.

PSMS Medan berhasil keluar sebagai juara pertama usai menundukkan Karo United 1-0 pada laga final yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu (30/7/2022) malam.

Usai keluar sebagai juara pertama, PSMS Medan meraih hadiah uang tunai senilai Rp200 juta, sedangkan runner-up Karo United mendapat Rp100 juta. Sementara, PS AD yang menempati posisi ketiga meraih hadiah senilai Rp75 juta dan PSDS di posisi keempat mendapat Rp50 juta.

Rekomendasi