Bobby Nasution Menantu Jokowi 'Diguyur' Rp100 Miliar dari Gubsu Edy Rahmayadi, Buat Apa?

| 19 Feb 2022 07:39
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyerahkan dana sebesar Rp 100 miliar kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Mendapat dana segar dari mantan Pangkostrad itu, Bobby Nasution menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Edy Rahmayadi.

Dana tersebut ternyata sebagai bantuan dari Gubsu Edy kepada Pemko Medan untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

"Saya pribadi sebagai Wali Kota dan mewakili warga Medan mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubsu Bapak Edy Rahmayadi, beliau membantu dan mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka. Akan berikan bantuan dana juga sebesar Rp100 miliar. Beliau juga saya pandang ikut andil dalam mengatasi dari sisi sosial," ujar Bobby, Jumat (18/2/2022).

Bobby mengatakan, Pemko Medan telah merencanakan untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka Medan. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tempat relokasi kepada pedagang yang berada di kawasan tersebut.

Dia dan Edy Rahmayadi sepakat pembangunan Lapangan Merdeka Medan itu tidak merugikan masyarakat yang mencari nafkah di sana.

"Kami tidak ingin ada masyarakat yang dirugikan dalam kegiatan ini," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif berkomunikasi kepada para pedagang agar dapat dipindah ke tempat relokasi.

Seperti diketahui, rencana revitalisasi Lapangan Merdeka itu sudah dicanangkan suami Kahiyang Ayu itu tahun lalu.

Bobby menilai revitalisasi Lapangan Merdeka dan kawasan heritage di Kota Medan adalah keniscayaan. Dia ingin Kota Medan punya daya tarik secara Landmark, sebab Medan tak punya wisata alam.

Namun ibukota Provinsi Sumatera Utara ini, ungkapnya, memiliki banyak bangunan tua dan bernilai sejarah tinggi sehingga menjadi potensi dan daya tarik bagi para wisatawan.

"Untuk itu lah seluruh bangunan bersejarah di Kota Medan harus dilestarikan dengan melakukan revitalisasi, agar dapat menjadi tempat wisata perkotaan, menarik bagi para wisatawan," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Wali Kota Medan Bobby Nasution Murka OTT Dishub Pungli: Katanya Baru Sehari! Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi