Depan Wali Kota Bobby, Drifter Akbar Rais Puji Kualitas Aspal di Medan: Bagus Banget!

| 01 Aug 2022 11:08
Depan Wali Kota Bobby, Drifter Akbar Rais Puji Kualitas Aspal di Medan: Bagus Banget!
Akbar Rais saat hadir dalam acara Balai Kota Medan Fashion Festival, di pelataran Gedung Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Minggu (31/1/2022). (Ilham/ERA).

ERA.id - Pembalap atau drifter Akbar Rais memuji kualitas aspal di jalanan Kota Medan. Menurutnya kualitas aspal di ibu kota Sumatera Utara (Sumut) sangat bagus.

Akbar Rais emuji saat ditanyai Wali Kota Medan Bobby Nasution pada acara Balai Kota Medan Fashion Festival yang berlangsung di Gedung Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Minggu (31/1/2022) malam.

Awalnya Bobby menjelaskan bahwa banyak anak muda Medan yang terlibat langsung dalam mengemas mobil balap Akbar Rais yang mendapat sentuhan lukisan dari pelukis mural.

"Yang kami pahami kegiatan malam ini temanya adalah berkolaborasi bukan hanya bang Akbar Rais sebagai drifter yang tingkatnya sudah nasional bahkan internasional. Namun di mobil yang digunakan bang Rais banyak sekali anak-anak muda kita yang terlibat, ada anak mural yang menggambar mobil bang Akbar Rais," kata Bobby.

Bobby menjelaskan Akbar Rais didatangkan untuk menggarap sebuah proyek promosi wisata Kota Medan dengan konsep drifting. Promosi tersebut dikemas dalam bentuk video yang mengambil beberapa adegan aksi drifting Akbar Rais di beberapa spot wisata seperti titik nol Kota Medan dan Istana Maimun.

"Terus yang buat film, yang sudah ditonton sama-sama ini pure dan murni dibuat oleh anak-anak film asli anak-anak Kota Medan, semua anak-anak Medan yang buat mulai dari syutingnya, pengambilan gambarnya, pemilihan gambarnya sampai dijadikan film ini, terima kasih anak-anak film Kota Medan," terang Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo itu lantas menanyakan pesan dan kesan Akbar Rais selama di Medan setelah dilibatkan dalam proyek promosi wisata Kota Medan dengan konsep drifting.

"Boleh bang dikasih pesan-pesan dan masukan bagi kami warga Kota Medan yang baiknya apa kira-kira yang ada di Medan, apa yang bisa dipromosikan, dan apa yang kurang dari Kota Medan mungkin bisa diberi masukan ke kami," tanya suami Kahiyang Ayu itu.

Akbar Rais sendiri diketahui menjajal beberapa jalanan Medan untuk mengambil adegan video promosi tersebut. Di antaranya alun-alun Kota Medan di Jalan Balai Kota, Tugu Guru Patimpus di Jalan Gatot Subroto, dan Istana Maimun di Jalan Brigjend Katamso dan Masjid Raya Al Mashun di Jalan Sisingamangaraja.

Akbar kemudian mengawali jawaban dengan memuji kualitas aspal yang dimiliki Kota Medan. Menurutnya aspal di Medan sudah sangat bagus.

"Satu komen dulu sebelum lanjut, jalan di Medan ini bagus, jalannya itu, aspalnya itu bagus banget," ungkapnya.

Akbar membeberkan bahwa video promosi wisata Kota Medan dengan konsep drifting tersebut telah ditonton 30 juta kali oleh warganet.

"Dan yang berikutnya ini gak kalah penting, apa yang kejadian hari ini pada saat kita syuting dua hari terakhir, kalau kalian mau tahu, video yang beredar di internet atau digital dalam tiga hari terakhir 30 juta viewers apa yang udah kita lakukan," bebernya.

Menurutnya video-video seperti itu sangat penting sebagai marketing dalam mempromosikan sebuah wisata di perkotaan. Hanya saja, dia menyayangkan marketing-marketing seperti baru masif di Indonesia.

"Mungkin banyak orang yang menilai, ini adalah hal yang gak penting, tapi kita itu ketinggalan jauh banget sama negara lain dan banyak orang melakukan marketing dengan cara yang out of the box," bebernya lagi.

Akbar juga memuji Bobby yang mau melakukan promosi wisata dengan cara out of the box. Menurutnya dengan cara-cara seperti itu, tujuan promosi akan tercapai dan sesuai harapan.

"Senang banget punya pak Wali yang support anak-anak muda yang memperkenalkan Kota Medan dengan cara yang out of the box. Saya pribadi, saya sangat bangga berada di projek ini dan yang mesti diingat lagi ini adalah yang pertama di Indonesia," pungkasnya.

Rekomendasi