Penutupan ASEAN Para Games 2022 di Solo Bakal Dihadiri Jokowi dan Dimeriahkan BCL

| 04 Aug 2022 06:25
Penutupan ASEAN Para Games 2022 di Solo Bakal Dihadiri Jokowi dan Dimeriahkan BCL
Ilustrasi pembukaan ASEAN Games (Antara)

ERA.id - Upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 yang dijadwalkan pada Sabtu (3/8/2022) akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Sedangkan untuk bintang tamunya, rencananya akan mengundang penyanyi dan artist kenamaan Bunga Citra Lestari (BCL).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Indonesian National Paralympic Organizing Comittee (INASPOC) Rima Ferdianto, Rabu (2/8/2022).

”Pak Presiden akan datang, 100 persen,” katanya.

Terkait hiburannya, INASPOC akan mengundang penyanyi Bunga Citra Lestari. Sebab beberapa band kenamaan yang direncanakan mengisi acara, sudah memiliki jadwal yang padat hingga akhir tahun.

”Sebab Noah, Sheila on Seven hingga Slank sudah penuh sampai akhir tahun. Tapi ini BCL sudah konfirm,” katanya.

Untuk jumlah penonton, dalam Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 ini akan dikurangi. Sebab untuk human configuration di lapangan rencananya akan dihilangkan.

”Kemarin ada 4.500 penonton, kemungkinan akan dikurangi. Untuk umum kemungkinan hanya 2.000 penonton. Totalnya ada 10.000 penoton,” katanya.

Sementara itu Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka menambahkan bahwa presiden dan beberapa menteri kabinet Indonesia Kerja akan hadir dalam acara ini.

Terkait dengan penonton, ia mengupayakan agar penonton yang hadir dalam Opening Ceremony bisa berganti dengan penonton pada Closing Ceremony.

”Yang nggak bisa nonton opening nanti bisa nonton closing. (kalau bisa) orangnya beda,” katanya.

Ia membenarkan jika pada Closing Ceremony jumlah penonton akan berkurang. Saat ini panitia sudah menyediakan undangan dan link yang bisa digunakan untuk penonton mengakses tiket. Namun jika penonton tidak mendapatkan tiket, mereka bisa menyaksikan acara melalui televisi.

”Nggak apa-apa. Kalau nggak bisa dapat tiket, nonton dari TV saja,” ucapnya.

Rekomendasi