Pembalap Liar di Flyover Purwosari yang Meresahkan Dicari-cari Pemkot Solo

| 20 Aug 2022 08:52
Pembalap Liar di Flyover Purwosari yang Meresahkan Dicari-cari Pemkot Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

ERA.id - Balapan liar di Flyover Purwosari, Jalan Slamet Riyadi, Solo, viral. Akun Twitter @myname_ap mengunggah video yang memperlihatkan dua mobil adu cepat pada malam hari.

Video ini diunggah pada Senin (15/8/2022) lalu. Dalam unggahan tersebut Pemkot Solo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditandai.

“Nuwun sewu @PEMKOT_SOLO & Pak Wali @gibran_tweet. Apakah simpang Purwosari memang dibolehkan untuk ajang balap drag,” tulis pengguna akun @myname_ap seraya.

Twit tersebut langsung direspons Gibran. Melalui akun resminya @gibran_tweet, putra sulung Presiden Jokowi ini berjanji menindaklanjuti aduan ini. ”Akan saya cari pelakunya,” balas Gibran, Jumat (19/08/2022).

Sementara saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Taufiq Muhammad mengatakan akan langsung menindaklanjuti perihal ini.

Ia masih mengecek kamera CCTV di lokasi balap liar tersebut. ”Ini masih dicek di CCTV dan akan dikoordinasikan dengan Satlantas,” katanya.

Taufiq menegaskan, aksi balap liar tersebut dilarang. Kegiatan semacam itu akan membahayakan pengemudi lain yang melintas di jalanan tersebut. ”Nggak boleh. Itu jalan raya,” katanya.

Rekomendasi