Aksi Gibran Bersihkan Vandalisme di Bawah Flyover Purwosari: Kalo Ketangkep Kami Sanksi

| 24 Jun 2022 21:05
Aksi Gibran Bersihkan Vandalisme di Bawah Flyover Purwosari: Kalo Ketangkep Kami Sanksi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming membersihkan coretan vandalisme di kawasan Flyover Purwosari. (Dok. Humas Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membersihkan coretan vandalisme di sekitaran Flyover Purwosari, Solo, Jumat (24/6/2022). Pembersihan dilakukan dengan mengecat ulang tembok yang dicoret-coret ini.

"Yang penting kita bersihkan dulu (vandalismenya)," kata Gibran saat ditemui di sela kegiatan ini.

Hingga saat ini ia masih mencari para pelaku vandalisme ini. Mengingat kawasan Flyover Purwosari dan overpass Manahan menjadi titik favorit para pelaku vandalisme.

"Kalau ketangkap pasti kami sanksi," ucapnya.

Rencananya Pemkot Solo juga akan memasang kamera CCTV di kawasan ini. Hal ini untuk mengantisipasi para pelaku vandalisme untuk terus melakukan corat-coret.

Ia mengakui jika bangunan ini menjadi titik vandalisme para pelaku. Untuk itu beberapa upaya terus dilakukan untuk mengantisipasi corat-coret yang menjadi polusi mata tersebut.

"Makanya kami kasih CCTV saja. Biar mudah dicari, memang tempat favorit (corat-coret) di sini," katanya.

Sebagai informasi Gibran sering geram dengan vandalisme yang terjadi di kawasan Purwosari. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP terus berupaya mengantisipasi vandalisme di kota Solo. Bahkan sempat ada satu pelaku yang diberikan pembinaan karena hal ini. Sayangnya masih banyak pelaku lainnya yang tak tertangkap.

Rekomendasi