Polisi Amankan Pelaku Balap Liar di Fly Over Purwosari yang Sempat Bikin Geram Gibran

| 20 Aug 2022 20:53
Polisi Amankan Pelaku Balap Liar di Fly Over Purwosari yang Sempat Bikin Geram Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto:Antara)

ERA.id - Aksi balap liar di Fly Over Purwosari, Solo yang viral di sosial media ditangani oleh Polresta Solo. Pengemudi mobil yang terlibat balap liar kini diamankan oleh kepolisian pada Jumat (19/8/2022) malam.

"Mobil yang digunakan balap liar juga disita sebagai barang bukti oleh Polresta Solo," kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Sabtu (20/8/2022).

Pengemudi mobil ini adalah Irdan (21) asal Boyolali. Ia mengendarai mobil Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi (nopol) AD 9490 NM. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian, aksi balap liar di Fly Over Purwosari terjadi pada 28 Juni 2022 pada pukul 01.00 WIB.

"Penindakan lebih lanjut dilakukan oleh Satlantas Polresta Solo," katanya.

Sementara Irdan sendiri telah membuat video permintaan maaf secara terbuka di sosial media. Ia mengakui jika aksinya ini membahayakan dan mengganggu keselamatan lalu lintas.

"Dengan ini saya meminta maaf pada warga Solo, karena balap liar yang saya lakukan,” katanya dalam video yang diunggah.

Irdan juga meminta maaf kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Polresta Solo. Dia berjanji tidak mengulang kesalahan yang dilakukannya.

Aksi balap liar tersebut viral di Twitter setelah akun @myname_ap mengunggah video balapan Senin (15/08/2022). Unggahan tersebut juga menyebut akun Twitter resmi Pemkot Solo dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Nuwun sewu @PEMKOT_SOLO & pak wali @gibran_tweet apakah simpang purwosari memang dibolehkan untuk ajang balap drag,” tulis @myname_ap.

Unggahan ini juga mendapat respons dari Gibran melalui akun sosial medianya @gibran_tweet. ”Akan saya cari pelakunya,” kata Gibran me-retweet unggahan tersebut.

Rekomendasi