Melayat Istri Pendiri Sritex, SBY Kenang Persahabatannya dengan Lukminto

| 26 Aug 2022 22:25
Melayat Istri Pendiri Sritex, SBY Kenang Persahabatannya dengan Lukminto
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat istri pendiri Sritex, Susyana Lukminto di rumah duka Thiong Ting, Solo (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat istri pendiri Sritex, Susyana Lukminto di rumah duka Thiong Ting, Solo, Jumat (26/8/2022).

Dalam kesempatan ini SBY menceritakan kedekatannya dengan keluarga Lukminto.

SBY datang bersama kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta menantunya Annisa Pohan.

Saat datang ke rumah duka, SBY langsung menyalami kerabat mendiang Susyana dan mendoakan almarhumah. SBY juga mengenang persahabatannya dengan keluarga Lukminto.

”Saya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga, atas wafatnya ibu Susyana Lukminto. Semoga beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya ingin memberikan testimoni tentang persahabatan dan hubungan baik keluarga kami dengan keluarga Bapak Lukminto. Semoga testimoni saya menjadi bagian dari sejarah keluarga besar Lukminto dan menjadi catatan dan dokumentasi yang baik,” kata SBY dalam sambutannya.

Menurut SBY persahabatan kedua keluarga ini terjalin sejak dirinya menjabat sebagai presiden tahun 2004 lalu. Sejak saat itu hingga SBY tidak menjabat sebagai presiden, persahabatan tetap berlangsung.

”Persahabatan kami tulus, berangkat dari hati dan punya niat dan tujuan yang baik,” katanya.

Ia menegaskan jika persahabatan itu tidak bermuatan politik maupun bisnis. Sebab persahabatan ini dimulai sebelum SBY menjadi presiden.

”Saya baru kehilangan posisi dari kabinet. Pak Lukminto yang  mengundang saya dan keluarga besar ke Solo, menyambut saya dengan baik. Bahkan saya diminta memberikan pencerahan kepada manajemen Sritex dan meninjau sebagai sahabat,” katanya.

Tali persahabatan yang indah antara keluarga SBY dengan keluarga Lukminto tersebut berlanjut, saat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menjabat presiden.

Lukminto bahkan ikut memberikan solusi ketika ada masalah-masalah nasional, termasuk saat krisis ekonomi pada 2008-2009.

”Beliau dan teman-teman pengusaha dengan terus terang menyampaikan pandangan-pandangan terkait dunia usaha. Bagaimana solusi agar Indonesia tidak terjatuh dalam krisis,” ucapnya.

Rekomendasi