Heboh Warga Cilegon Tolak Pembangunan Gereja di Sumur Wuluh

| 08 Sep 2022 15:40
Heboh Warga Cilegon Tolak Pembangunan Gereja di Sumur Wuluh
Tangkapan layar peristiwa penolakan pembangunan gereja di Cilegon. (Instagram @boy.giri)

ERA.id - Sebuah video hebohkan warga Kota Cilegon, Banten. Isinya ada sekelompok masyarakat menolak pembangunan gereja di wilayah Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.

Dari informasi yang diterima, sejumlah massa aksi mendatangi Kantor Wali Kota Cilegon siang kemarin, Rabu 7 September 2022.

Massa yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat itu, menuntut Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tidak memberikan izin pembangunan gereja.

Sebelum mendatangi kantor wali, kota massa terlebih dahulu mendatangi kantor DPRD Kota Cilegon untuk menyampaikan aspirasi.

Bahkan, dalam postingan Instagram @boy.giri, tampak Helldy duduk didampingi wakilnya, Sanuji Pentamarta, menerima sejumlah massa aksi.

Helldy kemudian berdiri dan mendandatangani petisi penolakan pembangunan gereja pada kain putih yang dibawa oleh massa aksi.

"Wali Kota menandatangani penolakan pembangunan gereja. Wali Kota Cilegon mendantangani kesepakatan bersama masyarakat untuk menolak pendirian rumah ibadah umat Kristiani," seperti dikutip dari seseorang yang ada dalam video pendek tersebut.

Tidak hanya Helddy, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta juga mendandatangani petisi. Pada video yang Sanuji menyoretkan tanda tangan setelah Helddy.

Rekomendasi