Wakil Wali Kota Solo Tanggapi Kaesang yang Kesal karena Rencana Pernikahan Dibocorkan: Sebelum Saya Ngomong, Sudah Banyak yang Tahu

| 14 Sep 2022 15:40
Wakil Wali Kota Solo Tanggapi Kaesang yang Kesal karena Rencana Pernikahan Dibocorkan: Sebelum Saya Ngomong, Sudah Banyak yang Tahu
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Rencana pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan kekasihnya Erina Gudono dijadwalkan terlaksana akhir tahun ini.

Kabar baik ini justru datang dari Wakil Wali Kota (Wawali) Solo Teguh Prakosa.

Hal ini disampaikan Teguh saat mewakili Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang sekaligus kakak kandung Kaesang dalam pembukaan turnamen E-Sport Lead National Series (LNS) di GOR Sritex Arena pada Sabtu (10/9/2022). Ia mengatakan jika Gibran akan sibuk hingga akhir Desember.

”Karena mantu anak terakhirnya Pak Presiden,” kata Teguh.

Dengan bocornya rencana pernikahan ini, Kaesang malah kecewa. Sebab sudah ada orang lain yang lebih dulu mengumumkan kabar baik pernikahannya.

“Padahal pengen ngumumin sendiri, malah orang lain yang ngumumin. Di acara e-sport lagi ngumuminnya. Yowes lah, yang penting doanya,” cuit Kaesang lewat akun Twitter @kaesangp, Senin (12/09/2022).

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Teguh Prakosa mengatakan bahwa kabar tersebut sudah banyak yang tahu. Sehingga tidak masalah jika diberitahukan ke khalayak ramai.

”Sebelum saya omongkan sudah banyak yang tahu. Pak Wali (Gibran) juga nggak apa-apa. Pak Wali kan nggak apa-apa (mengizinkan),” katanya.

Menurutnya dengan adanya kabar pernikahan Kaesang dan Erina ini akan menjadi ancang-ancang bagi warga Solo. Sebab yang akan punya hajat bukanlah orang biasa.

Terkait viralnya kabar yang disampaikan Teguh ini, menurutnya hal tersebut merupakan kabar baik. Sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

”Kalau saya sebagai pemerintah yang menempati dan karena ini bukan orang biasa yang (akan) punya hajat. Kalau bagi pejabat, (hal yang kecil) bisa menjadi viral. Ini viralnya juga baik, jadi nggak masalah,” katanya.

Sementara terkait urusan persiapan pernikahan Kaesang, Gibran enggan memberikan banyak tanggapan. Ia meminta agar awak media menanyakan langsung pada Kaesang.

”Tanya ke Kaesang aja,” katanya.

Rekomendasi