Pernikahan Kaesang Digelar di Pura Mangkunegaran, Gibran Siapkan Lahan Parkir hingga Rekayasa Lalin

| 08 Nov 2022 20:15
Pernikahan Kaesang Digelar di Pura Mangkunegaran, Gibran Siapkan Lahan Parkir hingga Rekayasa Lalin
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Kabar yang santer didengar, salah satu lokasi pernikahannya akan dihelat di Pura Mangkunegaran.

Saat kabar ini dikonfirmasi ke kakak Kaesang yang sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ia enggan berkomentar. "Soal pernikahan Kaesang apa benar digelar di Pura Mangkunegaran, tanya panitia saja. Ini saya ninjau urusan revitalisasinya," kata Gibran di sela tinjauannya di Pura Mangkunegaran, Selasa (8/11/2022).

Jawaban ini juga dilontarkan Gibran saat ditanya terkait tanggal pernikahannya. Ia meminta agar langsung ditanyakan pada Kaesang.

"Tanya Kaesang ya, apakah di Solo tanggal 11 atau 14 Desember, tanya Kaesang," kata Gibran.

Saat ditanya dukungan dari Pemkot Solo untuk menyukseskan hajatan pernikahan putra presiden, Gibran menyatakan akan memberikan dukungan penuh. Perlakuan dari Pemkot Solo ini sama seperti saat dirinya dan adiknya Kahiyang Ayu menikah beberapa waktu lalu.

"Dulu waktu nikahan (saya) ada lahan parkir yang disediakan sebagai dukungan, koordinasi dengan tukang becak dan delman dan lainnya. Kalau nikahan Kasesang besok, ya kita siapkan. Rekayasa lalu lintasnya, parkirnya dan lainnya," katanya.

Terkait prosesi rangkaian pernikahan yang dilaksanakan di kota Solo, Gibran enggan menjelaskan apakah akan dilengkapi dengan kirab atau tidak. "Ra ngerti aku (nggak tahu saya). Tanya Kaesang aja," katanya.

Rekomendasi