Momen Bobby Nasution Naik Ojol Saat Kunjungi Gapura Kampung UMKM

| 15 Sep 2022 20:45
Momen Bobby Nasution Naik Ojol Saat Kunjungi Gapura Kampung UMKM
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menaiki ojol menuju Gapura Kampung UMKM, di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (15/9/2022). (Instagram Bobby Nasution).

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution memilih menggunakan transportasi ojek daring atau ojek online (ojol) saat berkunjung ke Gapura Kampung UMKM yang berada di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (15/9/2022).

Bobby terlihat mengenakan sejumlah perlengkapan ojol seperti helm dan jaket Gojek. Aksi itu kemudian diikuti sejumlah anak buahnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution dan Camat Medan Tuntunan Harry Indrawan Tarigan.

Menantu Presiden Joko Widodo itu kemudian bersama rombongan langsung menuju Gapura Kampung UMKM yang dikawal sejumlah pengemudi ojol lainnya.

"Bersama rombongan driver ojek online, kami bergerak bersama menuju lokasi acara untuk melakukan penandatanganan kerjasama MoU terkait Kolaborasi Medan Berkah UMKM lokal naik kelas dan juara," terang Bobby.

Bersama Gojek, Bobby berharap Program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira) bisa berjalan dengan sesuai harapan.

"Untuk itu, agar program ini terwujud Pemko Medan terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Kota Medan dalam membina UMKM di Kota Medan salah satunya bersama Gojek," lanjut diterangkan suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby menegaskan bahwa Program Sakasanwira merupakan program pembinaan UMKM yang sudah ia canangkan saat kampanye Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2020 lalu.

"Tujuannya, untuk menggerakkan roda perekonomian serta menambah lapangan pekerjaan melalui UMKM yang dimulai dari tingkat paling kecil yakni kecamatan," pungkasnya

Sementara itu, perjalanan Bobby berserta rombongan saat menaiki ojol berjalan lancar tanpa hambatan. Para pengemudi ojol lainnya yang ikut mengawal perjalanan itu juga terlihat sangat antusias.

Rekomendasi