Puan Kumpulkan Kepala Daerah dari PDIP, Gibran: Itu Strategi, Tidak Boleh Dibocorin

| 19 Sep 2022 19:12
Puan Kumpulkan Kepala Daerah dari PDIP, Gibran: Itu Strategi, Tidak Boleh Dibocorin
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang sekaligus merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru saja menghadiri rapat koordinasi pemenangan partai.

Dalam acara ini Gibran mengungkap ada banyak arahan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sayangnya Gibran enggan membeberkan apa saja yang disampaikan dalam pembekalan tersebut.

”Arahannya banyak, semua. Tapi nggak boleh dibocorkan. Intinya untuk pemenangan,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (19/9/2022).

Ia menyampaikan jika kota Solo, PDIP ditargetkan kembali memenangkan pertarungan, baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Namun khusus untuk dua kota, Boyolali dan Solo yang perolehan kursinya di atas 50 persen tidak ada target khusus.

”Goalnya itu (menang lagi). Kita sudah di atas 50 persen kursinya, bukan hal yang ringan. Perlu ditingkatkan lagi,” katanya.

Terkait target ini, Gibran mengungkapkan bahwa Kota Solo ditargetkan untuk menambah perolehan kursi. Terkait hal ini DPC PDIP Kota Solo juga telah menginstruksikan hal yang sama.

”Ya ditambah (targetnya). Pokoke ditambah, (kata) Ketua DPC target nambah 5 kursi,” katanya.

Sebagai informasi DPP PDIP mengumpulkan bupati dan wali kota dari PDIP untuk koordinasi persiapan pemilu. Pertemuan ini dipimpin langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dalam acara ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga merupakan kader PDIP tidak diundang dalam acara ini. Tidak diundangnya Ganjar untuk kesekian kalinya ini menyiratkan hubungan yang merenggang antara Puan dan Ganjar.

Rekomendasi