Keluarga Mahasiswi IPB yang Hilang Terseret Banjir Gelar Doa Bersama di Lokasi Pencarian

| 13 Oct 2022 23:05
Keluarga Mahasiswi IPB yang Hilang Terseret Banjir Gelar Doa Bersama di Lokasi Pencarian
Keluarga Mahasiswi IPB Yang Jatuh dan Terseret Air ke Gorong-Gorong Mengadakan doa bersama

ERA.id - Keluarga mahasiswi IPB, Adzra Nabila mengadakan doa bersama di lokasi pengendara motor yang jatuh ke gorong-gorong dan terseret air hingga akhirnya hilang. Tepatnya di Jalan Dadali, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (13/10/2022).

Rangkaian doa dan ayat suci pun dilantunkan untuk memudahkan proses pencarian dan mendoakan korban hanyut tersebut. Doa bersama kemudian ditutup dengan menebarkan bunga.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menuturkan upaya pencarian di hari ketiga dilakukan dengan mengerahkan sejumlah alat berat dari Dinas PUPR Kota Bogor. Hal ini dilakukan untuk memudahkan proses pencarian

Ia menjelaskan proses pencarian akan dilakukan di 2 lokasi yakni lokasi gorong-gorong serta Sungai Ciliwung.

"Disinyalir korban berada di bawah longsoran yang terjadi di gorong-gorong. Karena menurut informasi longsor terjadi di area ini bersamaan ketika korban hanyut," terang Dedie.

Selain itu, upaya koordinasi dengan pihak di hilir juga telah dilakukan untuk memantau dua sungai yakni Sungai Ciliwung dan Sungai Cipakancilan.

Dedie menegaskan upaya pencarian akan dilakukan dengan cepat untuk menghindari cuaca ekstrem yang dikhawatirkan kembali terjadi.

Rekomendasi