Diundang Edy Rahmayadi ke Rumah Dinas, Jeka Saragih Curhat Jalan di Simalungun Rusak Parah hingga Jaringan Telepon Sulit

| 31 Oct 2022 18:36
Diundang Edy Rahmayadi ke Rumah Dinas, Jeka Saragih Curhat Jalan di Simalungun Rusak Parah hingga Jaringan Telepon Sulit
Jeka Saragih saat bertemu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Senin (31/10/2022). (Ilham/ERA).

ERA.id - Petarung seni bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA), Jeka Saragih mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk melakukan perbaikan jalan di Kabupaten Simalungun.

Desakan itu disampaikan Jeka saat menghadiri undangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang berlangsung di Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Senin (31/10/2022).

"Harapan saya kepada Pak Gubernur supaya bisa memperbaiki jalan di kampung saya," kata Jeka saat memberi kata sambutan.

Jeka membeberkan bahwa jalan rusak parah itu terjadi tepat di kampung halamannya di Dusun Bah Pasusang, Desa Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut.

"Ada sekitar 20 kilometer Pak. Itu jalan provinsi menghubungkan Kabupaten Simalungun," bebernya.

Selain itu, Jeka juga membeberkan sejumlah fakta dampak dari jalan yang rusak parah tersebut. Salah satunya menghambat anak-anak di sana mengakses pendidikan.

"Biar anak-anak di kampung saya itu tidak ngekos lagi, karena sekolah sama kampung dekat pak, tapi karena situasi jalan yang tidak memungkinkan makanya rata-rata di sana anak sekolah ngekos pak," terangnya.

Selain jalan rusak, Jeka juga mendesak Pemprov Sumut lebih memperhatikan pembangunan di Kabupaten Simalungun, khususnya di Dusun Bah Pasusang. Karena sampai saat ini, bebernya, masyarakat di sana masih sulit mengakses jaringan telepon.

"Sampai sekarang jaringan itu belum ada di sana Pak. Mamak saya sampai sekarang belum ada nelpon karena susahnya jaringan di sana Pak," pungkasnya.

Rekomendasi