Gegara Petik Mangga, Seorang Pria di Kota Bandung Hanyut di Sungai Cikapundung

| 01 Nov 2022 20:55
Gegara Petik Mangga, Seorang Pria di Kota Bandung Hanyut di Sungai Cikapundung
Petugas Diskar PB Kota Bandung saat mencari korban yang hanyut du Sungai Cikapundung (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Seorang pria bernama Nana Sukarna (70) dikabarkan hanyut di Sungai Cikapundung, Regol Kota Bandung. Saat ini petugas pencarian dan penyelamatan (SAR) tengah menyusuri Sungai Cikapundung guna mencari korban.

Menurut Lurah Pasirluyu, Han Hadrian, kejadian yang menimpa warga itu sekitar pukul 14.00 WIB saat memetik buah mangga. Ia menduga warganya itu terpeleset, kehilangan keseimbangan, atau dahan pohonnya patah.

"Warga (korban) sudah agak sepuh umurnya sekitar 70 tahun. Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB saat memetik buah mangga," tutur Hadrian di lokasi kejadian, Selasa (1/11/2022).

Hadrian menerangkan, kondisi sungai di lokasi kejadian dangkal dan debit airnya sedikit walaupun alirannya cukup deras. Namun, tak lama dari kejadian, kata Hadrian, di wilayah Regol terjadi hujan yang cukup lebat dengan durasi 10 sampai 15 menit.

"Kontur sungai (Cikapundung) ini berkelok-kelok dan ada beberapa titik yang dalam, termasuk ada kirmir yang bolong dan ada akar pohon. Jadi medannya agak sedikit berat," terangnya.

Dengan demikian, Hadrian berharap proses pencarian korban dapat membuahkan hasil. Sehingga, korban dapat segera ditemukan dalam keadaan hidup maupun meninggal dunia.

"Mudah-mudahan (ditemukan), kami berharap yang terbaik, semoga terselamatkan, kalau pun tidak (meninggal dunia) juga bisa ditemukan," ucapnya.

Sementara itu, anak korban, Ulis (44) mengaku sang ayah memang kerap memanjat pohon. Namun, baru kali ini ayahnya mengalami kejadian seperti itu.

"Sering manjat. Cuma baru kali ini kejadian," kata Ulis di lokasi kejadian.

Hingga saat ini korban belum ditemukan. Sedangkan, para petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih mencari korban menggunakan perahu karet.

Rekomendasi