Pemerintah Bantu ART yang Digebuk Majikan di Cimahi, Rumahnya Segera Diperbaiki

| 02 Nov 2022 09:51
Pemerintah Bantu ART yang Digebuk Majikan di Cimahi, Rumahnya Segera Diperbaiki
Pemerintah Garut saat mendatangi rumah ART yang dianiaya majikannya di Cimahi.

ERA.id - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan siap membantu secara gotong royong perbaikan rumah ART yang dianiaya majikannya di Cimahi.

Menurut Rudy, ia merasa prihatin dengan adanya kejadian yang menimpa warga Limbangan, Kabupaten Garut tersebut. Persoalan itu, kata dia, semoga tak terulang lagi menimpa warganya.

"Meski satu kasus, saya juga tidak mau ini terjadi kepada siapapun karena ini menyangkut masalah hak azasi manusia, masalah juga hukum," kata Rudy.

Ia menyampaikan kasus penganiayaan itu sudah ditangani oleh Polres Cimahi, pelakunya sudah ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Terkait korban, kata dia, saat ini masih mendapatkan penanganan medis di rumah sakit Bandung. Setelah pulang nanti, Pemkab Garut siap menangani masalah kesehatan maupun psikisnya. "Terutama trauma healing-nya ditangani langsung oleh P2TP2A," katanya.

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menambahkan sudah mengecek kondisi keluarga dari ART yang menjadi korban penganiayaan oleh majikannya.

Menurut dia kondisi ekonomi maupun rumahnya cukup memprihatinkan, sehingga layak untuk direnovasi pemerintah pun diberi bantuan usaha.

"Saya sebagai anggota DPRD Garut meminta pemerintah memperhatikan masalah rumahnya, dan memberikan bantuan program wirausaha, sehingga tidak lagi harus kerja ke luar," kata Yudha.

Kasus penganiayaan ART oleh pasangan suami istri di Desa Cilame, Kabupaten Bandung Barat, itu sudah ditangani oleh Polres Cimahi.

Polisi sudah menetapkan dua tersangka yakni inisial YK (29) dan LF (29) terkait kasus penyekapan dan penganiayaan terhadap seorang ART.

Akibat perbuatan tersangka itu, korban mengalami luka lebam di wajah, kedua lengan, hingga punggungnya. Korban berhasil diselamatkan oleh warga setempat bersama aparat TNI dan Polri ketika disekap di kediaman tersangka.

Rekomendasi