Bisnis Esek-Esek, Dua Selebgram Makassar dengan Germonya Ditangkap Polisi

| 13 Nov 2022 19:40
Bisnis Esek-Esek, Dua Selebgram Makassar dengan Germonya Ditangkap Polisi
Ilustrasi seks

ERA.id - Kota Makasssar, Sulawesi Selatan, dihebohkan kabar pengangkapan dua selebgram dan germonya setelah terlibat praktis prostitusi lewat aplikasi WhatsApp.

Mereka ditangkap Sat Resmob Polda Sulsel pada hari Jumat (11/11/2022) malam. Adapun germonya bernama Ijas (25) dan F atau Cempreng (32). Selain itu, si selebgram yang berinisial DN (23) dan PI (20), turut diboyong ke kantor polisi.

Penangkapan itu terjadi di salah satu hotel di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara saat dihubungi ERA membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan dari interogasi, keduanya mengaku mematok tarif Rp2 juta kepada pelanggan.

Selain itu, Kompol Dharma menegaskan kalau si germo telah beberapa kali menjual sejumlah selebgram di Kota Makassar. Kompol Dharma bilang, saat melakukan Operasi Pekat Lipu 2022, ia mengidentifikasi keberadaan Ijas yang tengah memperkerjakan DN ke pria hidup belang.

"Ijas berperan memfasilitasi perempuan DN untuk bertemu dengan calon pelanggannya dengan menghubungi Cempreng," katanya kepada ERA, Minggu (13/11/2022).

Sebelum pelaku dan pekerjanya beraksi, personel Tim Resmob Polda Sulsel lebih dulu mengamankan pelaku. Saat itu, para germo menawarkan selebgram DN dan PI kepada pria yang mau 'jajan' di hotel. Saat sepakat, Ijas dan Cempreng menuju hotel untuk menunggu pelanggan, namun berakhir disergap polisi. "Personel langsung ke tempat Ijas dan menangkapnya beserta Cempreng dan DN," tandasnya.

Rekomendasi