Detik-Detik Kaesang Bawakan Erina Bunga Lily Putih saat Malam Midodareni

| 09 Dec 2022 21:17
Detik-Detik Kaesang Bawakan Erina Bunga Lily Putih saat Malam Midodareni
Kaesang bawa bunga putih (Tangkapan layar)

ERA.id - Malam ini keluarga Presiden Joko Widodo mengantarkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep ke kediaman Erina Gudono. Kaesang mempersunting Erina dan akan melangsungkan akad nikah pada Sabtu (10/12//2022) esok hari.

Kaesang datang bersama dengan keluarganya. Ia diapit oleh kedua orang tuanya. Kali ini Kaesang mengenakan beskap berwarna ungu. Pakaian yang ia kenakan, sama dengan yang dikenakan Jokowi, putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.

Warna yang sama juga dikenakan oleh Iriana Jokowi dalam balutan kebaya nan anggun. Iriana bersanggul dan mengenakan selendang.

Sementara Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda juga kompang dengan pakaian yang sama. Hanya saja keduanya tidak disemati kerudung selendang dalam sanggulnya. Semua cucu Jokowi juga mengenakan pakaian serupa.

Kaesang datang dengan sumringah. Ia membawa buket bunga Lily putih yang akan diberikan untuk perempuan yang akan dipersuntingnya. Namun karena Erina sedang menjalani pingitan, Kaesang tidak diperkenankan untuk bertemu Erina.

Akhirnya saat prosesi Tilik Nitih, bunga tersebut dititipkan Kaesang pada kakak iparnya, Selvi Ananda untuk dibawakan ke Erina. Tilik Nitih ini merupakan salah satu prosesi dalam Midodareni, dimana para perempuan dari keluarga calon mempelai pria, bertemu dengan calon mempelai wanita.

Bunga Lily putih ini spesial dibawakan oleh Kaesang untuk mempelai wanita. Sebagai informasi Lily Putih merupakan salah satu bunga kesukaan ibu negara Iriana Jokowi. Hal ini sempat diungkapkan oleh Ranu Asmoro, Art Decoration yang menangani pernikahan Kaesang dan Erina.

”Ibu itu biasanya suka bunga-bunga putih, anggrek putih, melati, kenanga atau lily putih,” katanya.

Rekomendasi