Viral! Video Aksi Dugaan Pelecehan Seksual di Angkot Bandung, Dilakukan di Siang Hari

| 10 Dec 2022 21:33
Viral! Video Aksi Dugaan Pelecehan Seksual di Angkot Bandung, Dilakukan di Siang Hari
Dugaan pelecehan yang dilakukan oleh seorang pria kepada penumpang angkot (tangkapan layar)

ERA.id - Aksi dugaan pelecehan seksual kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh seorang preman kepada siswi SMK di Kota Bandung. Bahkan, aksi tak terpuji itu viral di media sosial Instagram.

Kakak korban, Salma menerangkan bahwa peristiwa terjadi saat adiknya yang berinisial S akan pulang sekolah menggunakan angkot. Adiknya bersama temannya ini menaiki sebuah angkot trayek Ciwastra-Cijerah di depan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Jalan Buahbatu, Kota Bandung.

"Kemarin (Jumat) pulang sekolah pukul 11 lebih. Berdua sama temennya naik angkot jurusan Ciwastra Cijerah yang suka ngetem (menunggu penumpang) di depan ISBI," terang Salma, Sabtu (10/12/2022).

Kejadian yang dialami adiknya itu saat kondisi di dalam angkot sedang sepi.

"Pas udah naik, keadaan dalam angkot itu sepi, cuma dua orang aja, adik saya sama temennya di depan," jelasnya.

Kemudian, datang seorang pria yang berdiri di depan pintu depan angkot dan melakukan aksi pelecehan dengan memegang tangan S.

"Terus ada pria yang menghalangi pintunya (angkot), pegang-pegang tangannya sebelah kanan. Disuruh pergi nggak pergi, mau kabur pintunya ditahan dari luar. Adik saya yang pinggir yang tangannya dielus-elus," sambungnya.

Salam pun tak menampik bahwa adiknya itu merupakan salah satu peserta didik di SMK swasta di sekitar Jalan Buah Batu. "Iya baru masuk SMK, kelas 10," ucap Salma.

Diwartakan sebelumnya, Beredar sebuah video berdurasi 25 detik yang viral di media sosial Instagram. Video tersebut memperlihatkan penumpang angkot di Kota Bandung yang masih mengenakan baju sekolah disentuh-sentuh oleh orang tak dikenal (OTK).

Dugaan pelecehan tersebut dilakukan oleh seorang pria berbaju oranye di jendela angkot dengan yang menyentuh tangan penumpang angkot yang diduga merupakan siswi SMK di salah satu sekolah di Kota Bandung.

Padahal, perekam video itu berulang kali meminta pelaku untuk tidak melakukan sentuhan terhadap temannya.

"Nih guys pegang-pegang," ucap perekam video yang juga teman korban.

Tak berhenti menyetuh tangan temannya itu, perekam video mengancam pelaku ke polisi. Akan tetapi, sang pelaku tak mengindahkan ancaman tersebut.

"Dilaporin geura (segera) mang, itu Polsek ada disitu," ucap rekan korban.

"Polsek mah nggak papa," timpal pelaku.

Berdasarkan keterangan unggahan yang diunggah akun Instagram @infobandungkota, dugaan pelecehan seksual tersebut terjadi di Jalan Buahbatu Kota Bandung di dalam angkot trayek Ciwastra - Cijerah pada Jumat 9 Desember 2022, kemarin siang.

Terpisah, Kapolsek Lengkong, AKP Imam Zarkasih mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami kasus dugaan pelecehan tersebut.

"Iya masih kita dalami, untuk mencari lokasi pastinya dimana dan kejadiannya seperti apa, mohon waktu," kata Imam.

Rekomendasi