Sudah Tahu? Inilah Daftar Seniman Pengisi Acara di Pernikahan Kaesang-Erina

| 09 Dec 2022 21:20
Sudah Tahu? Inilah Daftar Seniman Pengisi Acara di Pernikahan Kaesang-Erina
Anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)

ERA.id - Panitia yang menyelenggarakan tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Solo sudah menetapkan sembilan seniman maupun kelompok seniman yang akan menghibur di atas panggung sepanjang jalan kirab pasangan pengantin tersebut pada Minggu pagi, 11 Desember 2022.

Para seniman yang rencananya akan tampil untuk menghibur di sepanjang kirab pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono itu terdiri dari berbagai genre musik. Mereka adalah seniman lokal Solo dan tidak ada artis Ibu Kota. Lantas siapa saja seniman pengisi acara di pernikahan Kaesang dan Erina?

Daftar Seniman yang Mengisi Acara

Dilansir dari beberapa sumber, seniman yang rencananya akan tampil, antara lain Sanggar Karawitan di Loji Gandrung, dan Keroncong Sawunggaling di Pertigaan Sriwedari.

Selanjutnya ada Andre & Friend Bands di Plaza Sriwedari, Rimanz Pitoe di Halte Bus Timuran, Orkes Kampung Latar Jembar di Danar Hadi, dan Java El Mariachi (Pecel Solo) di Pertigaan CIMB Niaga.

Kemudian penampilan lainnya di panggung hiburan pernikahan Kaesang-Erina ada Komunitas Keroncong Muda Solo di Perempatan Ngarsapura. Lalu Sanggar Karawitan Gedhing Kuning di Pasar Triwindu, dan Keroncong De Java yang berlokasi di Pemaden Pura Mangkunegaran.

Pembawa acara kirab yaitu Farhan dan Adia, sementara ada Adia dan Aria yang membawakan acara di tenda sukarelawan. Data ini didapatkan dari salah satu sumber yang menyaksikan konten presentasi pada rapat koordinasi persiapan pernikahan putra ketiga Presiden Jokowi di Balai Kota Solo, Senin siang, 05 Desember 2022.

Rakorwil tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 074/Warastratama  Kolonel Inf Anan Nurakhman. Selama rapat berlangsung, wartawan menunggu di luar ruangan hingga selesai sekitar pukul 15.30 WIB.

Kirab Pasangan Pengantin

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/@kaesangp)

Setelah prosesi adat ngunduh mantu di Loji Gandrung dilaksanakan, rencananya, pasangan pengantin akan dikirab menuju lokasi resepsi Pura Mangkunegaran lewat Jl Slamet Riyadi, Solo. Walaupun waktunya berbarengan dengan Car Free Day (CFD), Danrem memastikan kirab ataupun panggung hiburan tidak akan mengganggu aktivitas warga.

Danrem menjelaskan kirab akan dimulai pada pukul 08.15 WIB dan peserta kirab diperkirakan tiba di Pura Mangkunegaran pukul 09.00 WIB. CFD tetap berlangsung normal hingga pukul 09.00 WIB, tidak ada penambahan waktu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga selaku juru bicara panitia pernikahan Kaesang-Erina, sebelumnya mengungkapkan ada sejumlah panggung yang disediakan untuk seniman Kota Solo yang akan memberikan hiburan kepada warga.

Satu panggung akan menampilkan seniman yang berbeda dengan panggung lainnya. Semua panggung akan diisi seniman lokal tanpa melibatkan artis Ibu Kota. Keluarga Presiden Jokowi juga direncanakan akan memberikan makanan yang jadi satu paket dengan suvenir gratis untuk masyarakat yang menyaksikan kirab Kaesang-Erina di CFD Solo.

Bagi Anda yang tinggal di Kota Solo, apakah berencana untuk menyaksikan?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi