Peredaran Napza Di Kota Bogor Masih Tinggi, Tahun Ini Capai 164 Kasus

| 21 Dec 2022 15:07
Peredaran Napza Di Kota Bogor Masih Tinggi, Tahun Ini Capai 164 Kasus
Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Narkoba) Polresta Bogor Kota, Kompol Agus Susanto (Diman S/ ERA)

ERA.id - Jumlah kasus Narkotika, Psitropika, dan Zat Adiktif (Napza) di Kota Bogor masih terbilang tinggi. Data yang diterima dari Satnarkoba Polresta Bogor Kota, jumlah napza di Kota Bogor pada tahun 2022 ini mencapai 164 kasus. 

"Khusus untuk narkoba khususnya di Bogor Kota ini alhamdulillah sebenarnya kalau dilihat dari kuantitas jumlah perkara yang kita ungkap, yang kita ajukan naik ke penyidikan itu sebenarnya mengalami penurunan," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Narkoba) Polresta Bogor Kota, Kompol Agus Susanto, Rabu (21/12/2022).

Namun, lanjut Agus, kalau dari jumlah kasus sebenarnya dibanding dengan wilayah-wilayah lain kategori di Kota Bogor masih cukup tinggi. 

"Contoh, kami di Bogor Kota ini tahun 2021 itu sekitar 180 kasus yang kita ungkap. Di Tahun 2022 sekarang ini 164 kasus yang kita ungkap dengan total tersangka 192 yang kita ajukan," ucap Agus.

"Sebenarnya ada penurunan sekitar 20 persen dari ungkapkan. Namun kalau dilihat dari jumlah kasus sekarang 164, kita rata-rata yang kita naikin per minggu itu rata rata 3-4 LP yang kita naik," sambung Agus. 

Agus mengungkapkan kalau per bulan itu Polresta Bogor Kota bisa menyampaikan 16 laporan. Dari seluruh Polda Jabar untuk tahun ini , jumlah pengungkapan ranking ke 2 di bawah Bogor kabupaten Cibinong.  

"Kita bisa lihat meskipun Bogor Kota ini dengan jumlah wilayah yang engga begitu besar dibandingkan dengan wilayah lain seperti Bogor kabupaten, Karawang, Bandung.  Nah kita ini hanya seperkiannya wilayah tapi peredaran cukup besar," tandas Agus. 

Rekomendasi