Gubernur Edy Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Anak Perempuan 12 Tahun Hamil 8 Bulan di Sumut

| 09 Jan 2023 23:34
Gubernur Edy Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Anak Perempuan 12 Tahun Hamil 8 Bulan di Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Ilham/ERA.id).

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi angkat bicara terkait anak perempuan berusia 12 tahun hamil delapan bulan terjadi di Kabupaten Langkat yang viral di media sosial.

Edy memastikan pihaknya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini. Mantan Pangkostrad ini meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini.

"Sudah pasti yang menghamili pasti salah itu. Dibawa kemanapun urusannya, hukum, mau dia nikahnya, nikah pakai hijab kabul pun. Nanti kita cari siapa (pelakunya) yang menikahkan itu, kan dibawah umur itu," kata Edy kepada wartawan, Senin (9/1/2023).

Edy juga memastikan, pihaknya akan memberikan perhatian khusus kepada korban yang dikoordinir oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sumut. Mantan Ketua Umum PSSI ini menyebut turut melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut untuk menangani traumatik korban.

"Psikologis, kita sudah hubungi, akan turun itu, Dinas Sosial juga akan turun itu kesana, dan Kadis Kesehatan juga akan turun. Bupatinya (Langkat) juga sedang di sini dan ini sedang didiskusikan sama Bupati, nanti kita tangani secara maksimal," pungkasnya.

Sebelumnya, anak perempuan berusia 12 tahun hamil delapan bulan ini viral di media sosial Twitter. Viralnya ini setelah orang tua asuh korban, membagikan kisah korban di media sosial TikTok.

Rekomendasi