Bermacam Tingkah Pengunjung Masjid Al Jabbar yang Bikin Ridwan Kamil Kesal

| 16 Jan 2023 08:00
Bermacam Tingkah Pengunjung Masjid Al Jabbar yang Bikin Ridwan Kamil Kesal
Petugas kebersihan membersihkan Masjid Al Jabbar (Dok. Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meminta warga untuk menghargai tempat ibadah kususnya Masjid Al Jabbar di Bandung.

Bagaimana tidak, saat baru diresmikan, pengunjung sudah bertingkah yang tidak wajar, seperti membuang sampah di area masjid. Bukan cuma satu, melainkan banyak orang.

Selain itu, Ridwan Kamil menyayangkan sikap lain para pengunjung yang datang ke masjid yang nilainya triliunan rupiah itu.

Apa saja? Salah satunya, yang terakhir, ada aksi ibu-ibu yang asyik berjoget di Masjid Al Jabbar dan video tersebut viral di ranah dunia maya.

"Mau sampah, mau ketidaktertiban, mau PKL, tolong hargai yang namanya tempat ibadah untuk ibadah," kata Ridwan Kamil, Jumat silam.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini juga meminta kepada warga yang berkunjung ke sebuah tempat ibadah untuk tidak melakukan hal-hal yang tak pantas dilakukan di tempat ibadah, seperti berjoget.

"Jangan melakukan hal-hal non ibadah di tempat ibadah. Itu saja," kata dia.

"Kalau saya elaborasi, pilarnya banyak, ya. Menyampah  seharusnya tidak di tempat ibadah, melanggar ketertiban, berenang di tempat yang tidak seharusnya, bikin konten tiktok. Jadi ibadahlah di tempat ibadah. Silakan lakukan hal lain-lain, tapi jangan di tempat ibadah."

Rekomendasi