Seorang Kernet Armada DLH Kota Tangerang Tewas Ditempat Usai Jatuh Dari Atas Truk

| 16 Jan 2023 17:13
Seorang Kernet Armada DLH Kota Tangerang Tewas Ditempat Usai Jatuh Dari Atas Truk
Kondisi kernet petugas DLH Kota Tangerang terjatuh saat dari atas atap truk saat sedang berjalan. (Muhammad Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Nur Ali, seorang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang meregang nyawa akibat terjatuh dari atas truk yang dalam keadaan berjalan di Jalan KH Hasyim Ashari, Senin (16/1/2023). Korban terjatuh dari kepala truk pengangkut sampah saat tengah bertugas.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah Timur DLH, Armiga Budiawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dirinya belum dapat memastikan penyebabnya karena penyakit atau bukan. 

“Iya dia memang punya penyakit, tapi kita enggak tau ni sudah tidak bisa ditanya. Apakah waktu itu dia sakit kumat atau mengantuk kita enggak tau,” ucapnya. 

Armada yang dikemudikan oleh Andi Maryadi itu, kata dia, merupakan petugas protokol tengah armada DLH saber. Untuk korban sendiri, diduga telah menyalahi aturan yang tidak diperbolehkan duduk pada bagian atap truk.

“Kalau prosedurnya memang tidak boleh, tetapi kan keadaan yang bikin kita bingung juga mau ditaruh dimana. Kan lima orang enggak muat ditaruh di dalem. Tadi itu kebetulan cuma bertiga kalau enggak salah. Saat ini korban sudah dibawa RSUD kabupaten,” paparnya.

Atas insiden tersebut, ada sedikit gangguan pada layanan. Namun, kata dia, gangguan itu masih dapat diatasi. “Dia mengangkut sampah ke arah Ciledug. Paling dihandle sama armada lain, pelayanan sedikit terganggu tetapi masih bisa saya handle,” pungkasnya. 

Bucket Files:

Rekomendasi