FX Rudy Dukung Gibran Maju Pilgub Baik di Jateng atau DKI Jakarta

| 24 Jan 2023 08:12
FX Rudy Dukung Gibran Maju Pilgub Baik di Jateng atau DKI Jakarta
FX Hadi Rudyatmo. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Namun menurutnya semua harus sesuai dengan ketentuan partai. Hal ini disampaikan FX Rudy di sela perayaan ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Rudy, Senin (23/1/2023).

Menurutnya tiap kader yang ditugaskan oleh partai harus siap Ditempatkan di manapun. "Kalau saya selaku kader partai, tiap kader yang ditugaskan ketua umum harus siap ditempatkan di manapun," katanya.

Menurut Rudy, saat Gibran menyatakan siap maju jika ditugaskan partai, jawaban tersebut sudah tepat. Sebagai informasi, Gibran sempat menyatakan diri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur di tahun 2024, jika ditugaskan partai.

Ia siap ditempatkan dalam pertarungan politik manapun, baik DKI Jakarta atau Jawa Tengah. "Tepat (jawabannya Gibran). Harus siap (ditempatkan di manapun)," ucapnya.

Dia menyatakan jika siap memberikan bimbingan dan masukan jika diminta. Namun jika tidak diminta, Rudy pun siap memberikan komentar dan tanggapan.

"Makanya semua kader di Solo kalau minta (masukan), saya beri. Tapi kalau sudah merasa pintar, kalau tidak minta (saran), baru saya peringatkan kalau ada kekeliruan," ucapnya.

Saat ditanya apakah Gibran cocok untuk pertarungan di DKI Jakarta atau Jawa Tengah, menurutnya tergantung ketua umum yang menugaskan.

"Tergantung yang menugaskan, Mbak Mega mau menugaskan ke mana, Jateng atau DKI. Kalau menugaskan di DKI ya ke DKI, kalau Jateng ya Jateng," ucapnya.

Rekomendasi