Apakah Nantinya Megawati Bakal 'Gandeng' Karier Politik Gibran?

| 31 Jan 2023 14:57
Apakah Nantinya Megawati Bakal 'Gandeng' Karier Politik Gibran?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggandeng tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Semarang, Senin (30/1/2023). (Dokumentasi tim Gibran)

ERA.id - Wali Kota Solo yang juga merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka baru saja bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan yang berlangsung di sela pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (30/1/2023) tersebut, Gibran tampak digandeng oleh Mega.

Gibran secara khusus diminta Mega untuk menjemputnya. Seusai pelantikan, keduanya tampak keluar bersamaan dari gedung. Tangan kanan Mega tampak menggandeng tangan Gibran.

Saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (31/1/2023), Gibran enggan banyak berbicara tentang peristiwa tersebut. Ia hanya untuk membaca ekspresi wajahnya.

"Banyak kesan. Rahasia (pembahasannya). Baca ekspresi wajah saya aja," ujarnya.

Saat ditanya lebih lanjut apa makna gandengan tangan tersebut, Gibran enggan menjawab. "Itu (gandengan tangan) sudah cukup menjawab," katanya.

Ia juga bungkam saat ditanya apakah gandengan tangan ini pertanda lampu hijau dari Megawati untuk Gibran maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. "Nggak tahu, baca saja sendiri (maknanya)," ujarnya.

Saat ditegaskan apakah akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah, Gibran juga enggan memperjelas. Ia juga bungkam saat ditanya apakah membahas tentang Pilgub dalam pertemuan tersebut.

"Nanti dululah. Nanti saja dibahasnya, yang penting sudah ketemu dengan Ibu (sapaan untuk Mega)," katanya.

Rekomendasi