Bertemu Mangkunegara X, Gibran Bahas Rencana Revitalisasi Kavaleri: Kondisinya Agak Menyedihkan, Nanti Kita Percantik

| 02 Feb 2023 21:11
Bertemu Mangkunegara X, Gibran Bahas Rencana Revitalisasi Kavaleri: Kondisinya Agak Menyedihkan, Nanti Kita Percantik
Kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Kavaleri Pura Mangkunegaran beberapa waktu lalu. (Dokumentasi Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru saja bertemu dengan KGPAA Mangkunegara X pada Rabu (1/2/2023). Pertemuan ini salah satunya membahas mengenai rencana revitalisasi bangunan Kavaleri yang mengalami kerusakan.

Kondisi Kavaleri yang rusak ini terungkap saat kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Prabowo bahkan memperlihatkan ketertarikannya pada bangunan ini hingga mengunjunginya dua kali.

"(Kondisinya) ya agak menyedihkan. Nggak apa-apa, nanti kita percantik lagi. Ya kayak gitulah keadaannya," ucap Gibran pada Kamis (2/2/2023).

Namun untuk pembangunan kembali tempat ini tidak akan dalam waktu dekat. Apalagi di belakang bangunan ini ada beberapa hunian liar. Ada pula bangunan liar yang didirikan oleh para abdi dalem. Untuk itu Gibran berencana mencarikan jalan keluar.

"Ya nanti kami carikan solusinya. Kebanyakan juga bukan para abdi dalem. Kalau anggarannya nanti dulu. Nanti, nanti," katanya.

Selain revitalisasi Kavaleri, banyak hal lainnya yang mereka bicarakan. Salah satunya mengenai sejumlah agenda dari Pura Mangkunegaran yang akan mengenalkan seni dan budayanya ke berbagai negara.

"Ke Singapura, Belanda, Korea. Banyak banget," ucap Gibran.

Rekomendasi