Alasan Ayah di Cimahi yang Bunuh Anak Kecilnya: Korban Ambil Uang Rp450 Ribu

| 07 Feb 2023 13:22
Alasan Ayah di Cimahi yang Bunuh Anak Kecilnya: Korban Ambil Uang Rp450 Ribu
Ilustrasi anak menangis (Pixabay)

ERA.id - Satreskrim Polres Cimahi menangkap ayah berinisial A (37) yang menghajar anak perempuannya berusia 10 tahun hingga tewas di Kota Cimahi, Jawa Barat, karena masalah uang.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menyebutkan ada dua anak kandung, kakak beradik, yang menjadi korban penganiayaan berusia 10 tahun dan 12 tahun.

Namun, anak berusia 10 tahun tewas, sedangkan kakaknya masih selamat dan menjalani perawatan.

"Hasil pemeriksaan sementara, pelaku menganiaya korban dengan pukulan dan tendangan sekitar 15 kali, sedangkan kakaknya juga dipukul dan ditendang sekitar 7 kali," kata Aldi di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku kesal karena anaknya mengambil uang Rp450 ribu, kemudian pelaku emosi dan marah sehingga menganiaya korban.

Kapolres menjelaskan bahwa penganiayaan itu terjadi di sebuah rumah kontrakan, Jalan Pesantren, Kelurahan Cimahi Utara, Senin (6/2).

Aldi menyebut warga di sekitar tidak mendengar adanya jeritan sebelum aksi pembunuhan itu diketahui.

"Namun, tetangga sering mendengar suara jedak-jeduk, dan kami tanyakan kepada pelaku juga ketika menganiaya, memang kedua korban tidak menangis," katanya.

Menurut Aldi, pelaku berinisial A itu bekerja sebagai pengamen. Dua anaknya itu pun tidak bersekolah, meski sudah memasuki usia sekolah.

Untuk itu, dia pun masih mendalami kasus tersebut, termasuk memeriksa psikologis pelaku. "Istrinya atau ibu tiri dari kedua korban ini masih dilakukan pendalaman," kata Aldi.

Rekomendasi