Jalan Islah dari Ridwan Kamil Buntu, Nina-Lucky Hakim Dipastikan Berpisah

| 23 Feb 2023 15:13
Jalan Islah dari Ridwan Kamil Buntu, Nina-Lucky Hakim Dipastikan Berpisah
Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim.

ERA.id - Lucky Hakim dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina berpisah sebagai pasangan pemimpin daerah. Kabar itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil ini sudah berusaha ingin membuat keduanya islah, namun tampaknya jalan yang dilalui menemui kebuntuan.

Lewat Instagram Emil, dia sampat bertemu dengan Lucky kemudia Nina. Terakhir, Nina menyampaikan berbagai hal terkait dinamika pembangunan dan politik di Kabupaten Indramayu, termasuk masalah Lucky.

"Dengan berat hati, saya sampaikan bahwa masing-masing menyiratkan untuk menempuh jalan politiknya sendiri-sendiri. Sesuatu yang kami harus hormati sebagai hak dari masing-masing," kata Emil, Kamis (23/2/2023).

Sementara rencana pengunduran diri Wabup Lucky Hakim akan diproses berdasarkan hukum dan perundang-undangan. Kemudian, Pemprov Jawa Barat akan segera menyampaikan pengunduran diri Lucky Hakim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sehingga dengan ini, niat pengunduran diri Kang Lucky Hakim akan diproses sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Demikian yang bisa saya sampaikan. Semua proses ini akan kami laporkan secara formal kepada Menteri Dalam Negeri," pungkasnya.

Rekomendasi