Hendak Tawuran, Belasan Berandalan Bermotor Diamankan Polisi di Cikupa Tangerang

| 27 Feb 2023 10:36
Hendak Tawuran, Belasan Berandalan Bermotor Diamankan Polisi di Cikupa Tangerang
Anggota kepolisian saat mengamankan 15 remaja di kawasan Telaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/2/2023) dini hari. (Polresta Tangerang)

ERA.id - Jajaran anggota kepolisian mengamankan sebanyak 15 remaja di kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/2/2023) dini hari. Belasan diduga diduga berandalan bermotor tersebut diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Kapolresta Tangerang, Kombes Sigit Dany Setiyono membenarkan hal tersebut. 15 remaja yang diamankan itu berasal dari dua kelompok berbeda dan diamankan dari dua lokasi berbeda.

Kelompok pertama, kata Sigit, mengatasnamakan Kelompok 'Robberybob22' diamankan di kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kemudian dari kelompok 'Dalbores18' yang diamankan di Bojong, Kecamatan Cikupa.

"Semuanya kami amankan dan kami bawa ke Mapolsek Cikupa," ucapnya dalam keterangan yang diterima, Senin (27/2/2023).

Sigit mengatakan, dua kelompok berandalan bermotor itu diduga kuat hendak melakukan tawuran. Hal tersebut terungkap dari isi percakapan pesan dari telepon genggam yang dibawa. 

"Jadi 2 kelompok itu akan bergabung untuk melakukan tawuran dengan menyerang kelompok lain di Cikupa. Saat diamankan, juga ditemukan barang bukti senjata tajam yakni celurit, gergaji kecil, pisau, dan gancu," katanya.

Sigit menyesalkan adanya peristiwa itu. Pasalnya, dari 15 remaja yang diamankan semuanya masih berstatus pelajar. Bahkan beberapa diantaranya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

"Saat ini masih kami amankan dan lakukan pendataan. Kami akan panggil orang tua mereka dan juga melakukan pembinaan dengan wajib lapor dan pembinaan wawasan kebangsaan setiap akhir pekan. Yang membawa senjata tajam akan dilakukan proses sebagaimana mestinya," tandasnya.

Rekomendasi