Ngeri, Beruang Madu Liar di Jambi Serang Warga hingga Terluka Parah

| 28 Feb 2023 14:59
Ngeri, Beruang Madu Liar di Jambi Serang Warga hingga Terluka Parah
Beruang madu. (Antara)

ERA.id - Polsek Mestong, Kabupaten Muaro Jambi bersama BKSDA setempat, memasang perangkap untuk menangkap seekor beruang madu yang telah menerkam warga bernama Komar (32) hingga mengalami luka serius bagian wajah dan tubuhnya pada Minggu (26/2).

"Saat ini kita bersama BKSDA sudah memasang perangkap diisi buah-buahan diletakkan di dekat hutan sekitar lokasi kejadian serta memasang camera trap di beberapa lokasi guna mengetahui pergerakan beruang itu," kata Kapolsek Mestong AKP Taroni Zebua di Jambi, Senin (27/2/2023) kemarin.

Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia diterkam dan dicakar beruang di kebun karet milik korban, beberapa hari lalu di Desa Suka Damai, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Berdasarkan keterangan saksi, warga yang diserang beruang tersebut bernama Komar Hidatat (32). Ia warga RT09 Desa Suka Damai, Kecamatan Mestong yang juga Anggota BPD Desa Suka Damai.

"Korban ini pada saat diserang oleh beruang tersebut tengah berada di kebun bersama istrinya," kata dia.

Ketika itu, katanya, korban beserta istrinya berada di kebun yang terletak di RT09 Desa Suka Damai sekira pukul 16.00 WIB. Saat korban beserta istrinya ingin pulang ke rumah, tiba-tiba diserang beruang. Istri korban berlari meminta pertolongan warga.

Saat sang istri dan warga tiba di lokasi kejadian, korban sudah mengalami luka di kaki kanan dan kiri, luka sayat di dada dan luka pada wajah. Akibat kejadian tersebut korban dibawa ke klinik terdekat oleh warga dan selanjutnya dirujuk ke RS Raden Mattaher Jambi untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

"Kita berharap BKSDA segera melakukan evakuasi terhadap beruang tersebut mengingat untuk menghindari korban warga lainnya," kata Kapolsek Mestong AKP Taroni Zebua.

Rekomendasi