Remaja Balap Mercy dan Tabrak Dua Warga yang Habis Makan di Cirebon hingga Tewas

| 12 Mar 2023 20:41
Remaja Balap Mercy dan Tabrak Dua Warga yang Habis Makan di Cirebon hingga Tewas
Petugas menunjukkan mobil sedan Mercy yang terlibat kecelakaan di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2023).

ERA.id - Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, menangani kasus kecelakaan lalu lintas mobil sedan Mercy B-2256-RJ menabrak dua orang yang sedang berada di pinggir jalan pantura hingga meninggal dunia di tempat.

"Korban ada dua orang, dan keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kanit Laka Lantas Polres Cirebon Kota Ipda Rizwan di Cirebon, Sabtu kemarin.

Ia mengatakan kecelakaan lalu lintas sedan Mercy tersebut terjadi di jalan pantura tepatnya di Desa Mundupesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Akibat kecelakaan tersebut dua orang tewas, salah satunya belum teridentifikasi, karena saat kejadian tidak membawa identitas, serta warga tidak mengenali.

Sedangkan satu korban lagi kata Rizwan, telah berhasil diidentifikasi atas nama Endi Prayitno (45) berasal dari Kejaksan, Kota Cirebon.

"Kami masih mengidentifikasi kepada korban satunya, karena tidak ada identitas yang ditemukan, dan kedua korban meninggal sudah kami bawa ke RSD Gunung Jati," tuturnya.

Sementara itu untuk kronologi kejadian kecelakaan kata Rizwan, pengemudi Mercy berinisial MRK melaju dari arah Kanci menuju ke Kota Cirebon.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi yang masih berusia 18 tahun kurang mengantisipasi, sehingga oleng ke median jalan dan menabrak dua orang yang sedang duduk setelah makan nasi goreng.

Ia menambahkan kejadian itu terjadi pada Jumat (10/3) malam, dan pada saat kejadian pengemudi mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan di 70-80 kilometer per jam.

"Kecepatan terlihat dari kondisi mobil sekitar 70-80 kilometer per jam relatif tinggi. Kami sadang melakukan pemeriksaan baik penumpang maupun pengemudi, yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan sadar," katanya.

Rekomendasi