Letkol TNI Gadungan Tipu Wanita di Rajeg Tangerang Ditangkap

| 13 Mar 2023 12:11
Letkol TNI Gadungan Tipu Wanita di Rajeg Tangerang Ditangkap
Tampang Q seorang yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI AL di Kampung Sumur Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

ERA.id - Q (42), seorang yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI AL diKampung Sumur Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang ditangkap. Ia berhasil menipu MNS wanita yang sudah dinikahinya selama 3 bulan dan baru menyadarinya.

"Betul. Saat ini sudah diamankan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal)," ucap Kapolsek Rajeg, AKP Nurjaman kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

Nurjaman mengatakan, berawal pihaknya mendapat laporan dari Puspomal atas adanya TNI gadungan berpangkat Letkol di Kampung Sumur Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Setelah itu, pihak Puspomal meminta pendampingan kepada anggota Polsek Rajeg melaksanakan pemeriksaan di rumah Q. Hasilnya, didapati bahwa Q merupakan masyarakat sipil biasa yang mengaku sebagai anggota TNI Al.

"Adapun pengakuan terduga TNI gadungan yang bernama saudara Q tersebut memakai seragam TNI AL berikut atribut TNI AL lengkap. Itu karena merasa cita-citanya dahulu ingin menjadi seorang TNI dan tidak kesampaian cita-citanya," katanya.

Nurjaman menjelaskan, Q telah memakai seragam TNI sejak tahun 2021 usai orang tuanya meninggal dunia. Menurutnya, Q mengenakan seragam TNI AL bertujuan untuk berfoto, termasuk saat foto prewedding bersama istrinya, MNS.

"Yang bersangkutan mengaku sebagai anggota TNI dan memakai seragam TNI sejak tahun 2021. Dan yang bersangkutan bertujuan memakai seragam TNI untuk seragam pribadi hanya untuk berfoto-foto, dan memakai seragam TNI AL untuk foto prewedding pernikahannya dengan istrinya pada awal Desember 2022," paparnya.

Nurjaman mengungkap, karena sangat terobsesi, Q sangat puas ketika memakai seragam TNI AL. Saat mengenakan seragam TNI AL, Q tidak pernah menakut-nakuti masyarakat ataupun menyalahgunakannya.

"Dan tujuannya memakai seragam TNI AL bukan untuk menakut-nakuti masyarakat atau memanfaatkan seragam tersebut," ucap Nurjaman.

Nurjaman menambahkan, Q memiliki gangguan mental karena cita-citanya menjadi anggota TNI AL tidak tercapai. Q sendiri mendapatkan atribut TNI tersebut dari sejumlah E-commerce.

Sebelumnya, Q telah menikah dengan perempuan berinisial MNS. Sudah 3 bulan menikah, MNS tidak mengetahui bahwa suaminya itu TNI gadungan. "Keterangan yang didapat seperti itu (istri tidak tau suaminya TNI gadungan). (Sudah menikah) 3 bulanan," jelasnya.

Rekomendasi