Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Perempuan di Kandang Ayam di Cimahi, Ini Tampangnya

| 13 Mar 2023 20:18
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Perempuan di Kandang Ayam di Cimahi, Ini Tampangnya
Pelaku pembunuhan di dekat kandang ayam saat digelandang ke Mapolres Cimahi (Istimewa)

ERA.id - Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan terhadap Lisnawati (26), ibu rumah tangga asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sebelumnya, perempuan tersebut ditemukan tewas  pada Selasa (7/3/2023) pagi di dekat kandang ayam, Jalan Padat Karya, Kampung Ranca Cangkuang, RT 04/01, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

"Berkaitan dengan kejadian hilangnya nyawa seorang perempuan, bahwa hari Minggu malam, Satreskrim Polres Cimahi telah mengamankan seorang pelaku berinisial HR," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono saat ditemui di Mapolres Cimahi, Senin (13/3/2023).

Aldi mengatakan pihaknya memeriksa sejumlah saksi mata untuk mengungkap aksi pembunuhan sadis tersebut. Dua di antaranya merupakan rekan dekat korban Lisnawati.

"Kami periksa sejumlah saksi sampai mengarah pada pelaku ini. Dari hasil penyidikan, HR sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Aldi.

Aldi menegaskan, korban sendiri dipastikan tewaa usai dibunuh. Pasalnya pasa leher korban terdapat

luka terbuka bekas tusukan senjata tajam di leher korban. Polisi juga menemukan barang bukti berupa pisau dapur tanpa gagang di dekat jasad ibu rumah tangga tersebut.

"Hasil pemeriksaan sementara ada 3 luka tusuk di leher kiri. Betul dengan pisau yang ditemukan di TKP juga," tegas Aldi.

Pihaknya belum bisa mengungkap motif di balik pembunuhan yang dilakukan HR terhadap Lisnawati. Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan.

"Terkait motif-motif yang melatarbelakangi aksi itu, akan kami sampaikan nanti saat ini tersangka masih diperiksa penyidik Satreskrim Polres Cimahi," kata Aldi.

Rekomendasi