Polisi Menangkap Pelaku yang Membacok Ketua KY Jaja Ahmad Jayus

| 29 Mar 2023 09:52
Polisi Menangkap Pelaku yang Membacok Ketua KY Jaja Ahmad Jayus
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Polisi telah menangkap pelaku pembacokan terhadap mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Jaja Ahmad Jayus dan anaknya, Rahmi Dwi Utami di rumahnya di Komplek GBA 2 blok  F no. 2 dan blok F-29 di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/3) kemarin.

"Pelaku pembacokan mantan ketua KY sudah kami tangkap sebelum 1X24 jam," kata Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo kepada wartawan, Rabu (29/3/2023).

Kusworo enggan mengungkapkan siapa pelaku pembacokan terhadap Jaja. Kronologi lengkap kejadian ini juga enggan dia sampaikan. Dia menyebut informasi lebih lanjut akan disampaikan dalam konferensi pers.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan Jaja Ahmad mengalami luka di leher usai dibacok OTK. "(Jaja Ahmad) luka di bagian kepala dan leher belakang," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Selasa (28/3/2023).

Pembacokan ini terjadi ketika Jaja pulang dan hendak masuk ke dalam rumah. Saat turun dari mobil, pelaku datang dan menyerang mantan Ketua KY ini.

"Diduga korban sudah dikuntit oleh pelaku dari luar, sesampainya depan rumah, korban keluar dari mobil dan akan masuk ke rumah, seketika diserang oleh pelaku," ucap Tompo.

Jaja pun dibawa ke rumah sakit (RS) untuk diberi pengobatan. Tompo menyebut polisi saat ini memburu pelaku yang saat ini diduga berjumlah satu orang.

"Pelaku diduga sebanyak satu orang menggunakan sepeda motor matic Honda Beat carbo warna putih. Kepolisian segera bertindak untuk lidik kasusnya," ujar Tompo.

Rekomendasi