Polisi Ungkap Kronologi Eks Ketua KY Jaja Ahmad dan Anaknya Jadi Korban Pembacokan di Bandung

| 28 Mar 2023 23:25
Polisi Ungkap Kronologi Eks Ketua KY Jaja Ahmad dan Anaknya Jadi Korban Pembacokan di Bandung
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo. (Antara)

ERA.id - Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Jaja Ahmad Jayus dibacok orang tak dikenal (OTK) di kediamannya di Komplek GBA 2 blok F no. 2 dan blok F-29 di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/3/2023) pukul 15.00 WIB.

"(Jaja Ahmad) luka dibagian kepala dan leher belakang," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Selasa (28/3/2023).

Tompo menjelaskan pembacokan ini terjadi ketika Jaja pulang dan hendak masuk ke dalam rumah. Saat turun dari mobil, pelaku datang dan menyerang mantan Ketua KY ini. 

"Diduga korban sudah dikuntit oleh pelaku dari luar, sesampainya depan rumah, korban keluar dari mobil dan akan masuk ke rumah, seketika diserang oleh pelaku," ucap Tompo.

Jaja pun dibawa ke rumah sakit (RS) untuk diberi pengobatan. Tompo menyebut polisi saat ini memburu pelaku.

"Pelaku diduga sebanyak satu orang menggunakan sepeda motor matic Honda Beat carbo warna putih. Kepolisian segera bertindak untuk lidik kasusnya," ujar Tompo.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo menambahkan anak Jaja, Rahmi Dwi Utami juga menjadi korban dari peristiwa ini.

"Iya (anaknya Jaja jadi korban juga) karena anaknya pada saat kejadian kan berusaha untuk melerai. Akhirnya kena luka, tapi lukanya di bagian mana kita masih nunggu dari visum dokter," ucap Kusworo.

Kusworo menyebut Jaja dan Rahmi menjalani operasi di RS agar bisa pulih.

Rekomendasi