Momen Dua Pria di Soppeng Nyaris Baku Tebas Parang di Masjid, Ujungnya Berdamai

| 10 Apr 2023 10:12
Momen Dua Pria di Soppeng Nyaris Baku Tebas Parang di Masjid, Ujungnya Berdamai
Dua pria di Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, yang nyaris saling tebas parang dalam masjid.

ERA.id - Sempat viral di media sosial, dua orang pria di Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, nyaris saling tebas parang dalam masjid.

Dalam video berdurasi 36 detik yang beredar di Instagram, pria berkostum Dinas Perhubungan mengamuk memegangi parang, hendak mendekati pria lain yang jadi lawannya di sekitar halaman masjid.

Namun pria itu ditahan oleh sejumlah orang yang tampak baru keluar dari masjid. Informasi yang diterima dari kepolisian, peristiwa itu terjadi pada Jumat (7/4/2023) petang.

Dua orang yang terlibat cekcok ini adalah MU yang diketahui sebagai pegawai Dishub setempat dan warga berinisial LA.

"(Kejadiannya) usai salat Ashar," kata Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (10/4/2023).

Kejadian ini menurut Norta akibat salah paham. LA saat itu menegur MU yang sedang membersihkan sandal dan sepatu jemaah dengan menyemprotkan air.

"Sehingga MU menanggapi dengan tidak baik dan terjadilah cekcok di antara keduanya," jelas Norta.

Cekcok kemudian berlanjut hingga di halaman masjid. Usai video itu viral, kedua orang tua ini kemudian dijemput di rumahnya masing-masing oleh petugas Polsek Lalabata.

“Keduanya langsung dipertemukan dan dilakukan mediasi di Mapolsek Lalabata. Kedua pihak telah sepakat untuk berdamai dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama,” imbuh Norta Jaya.

Rekomendasi